Tabir Mimpi

Dari kecil aku sering banget dapet penglihatan tentang masa depan lewat perantara mimpi. Bisa disebut karunia tapi ga jarang juga malah bikin parno sendiri! Iya kalau kedapetan mimpi buruk dan terasa kalau itu pertanda. Inget banget waktu SMA, punya gank gitu pas kenaikan kelas 3 kan mencar-mencar jadinya. Ada yang ngambil IPA ada IPS, sebelum…

Hobi Berkebun di Tengah Pandemi dan Tips Memulainya!

Ada beberapa tren yang lagi naik daun saat sebagian besar waktu dihabiskan di rumah aja dan orang-orang harus melakukan social distancing. Berkebun sama olahraga sepedah! Tapi di sini aku bahas soal berkebun ya. Aku perhatiin “virus” berkebun jadi populer lagi gara-gara influencer tiap hari postingnya lagi nyiram tanaman, pamer pot baru, beli tanaman baru atau…

Main ke Artspace TeamLab di Future Park Jakarta

Bukan hal baru bagi sebutlah “orang kota” yang menyebut dirinya urban untuk mengunjungi instalasi seni sebagai sebuah cara untuk meng-entertaint diri, menghabiskan waktu akhir pekan. Dan memang “main-main” aku ke TeamLab Future Park sangat disengaja karena sukses bikin aku suka waktu mengunjunginya pertama kali percis setahun yang lalu di Marina Bay Sands, Singapura. Apalagi setahun…

Pengalaman Pertama Ikut Jakarta Marathon

Niat banget tahun 2019 ini buat ikutan Jakarta Marathon! Dan Alhamdulilah keinginan itu pun terwujud dengan segala persiapan dan latihan konsisten via aplikasi Nike Run. Tiga bulan persiapannya, nggak terlalu mepet tapi pas lah moment-nya jadi bisa fokus banget nggak keteteran antara tugas-tugas kantor dengan latihan buat marathon! WELL… Aku bukan anak lari yang ikutan […]

Cerita di Malaysia, Dadakan Hunting Foto Instagenic

Jalan-jalan random sehari semalam di Kuala Lumpur setelah kelar liputan berakhir dengan cerita yang nggak terduga dan kepingin banget aku tulis di blog. Kenapa? Jarang-jarang lho aku bisa dapet temen yang easy going terus punya spirit sama pikiran sama kalo jalan-jalan tuh wajib punya foto instagramable. Ala ala OOTD gitu ceritanya 😂 Bareng partner liputan…

Menjelang Panggilan Adzan Tiba

Hujan masih turun deras, terdengar seperti rintik-rintik besar. Hujan awet namanya, disisipi suara adzan menggema. Dalam hati diam-diam aku berdoa. Katanya doa saat hujan itu bisa terkabul. Hujan jadi saat yang mustajab buat berdoa. Sebulan, dua bulan, tiga bulan, mungkin saja sudah hampir enam bulan. Kebiasaan ku berdoa di tengah hujan, di waktu adzan sampai…

Cerita Mitologi di Monkey Forest, Ubud Bali

Dahulu kala, ada sebuah legenda dari Ramayana. Menceritakan konstruksi besar jembatan panjang bernama Situbanda yang dibuat oleh pasukan monyet di bawah pengawasan langsung Sri Rama yang menurut cerita itu merupakan inkarnasi dari Dewa. Sejak saat itu, monyet bukanlah hewan biasa dan jadi elemen penting berkesenian di Bali. Tak salah kalau ada sebuah tempat, namanya Monkey…

Jalan-Jalan Ke Kota Palembang, Bukan Cuma untuk Kulineran Pempek!

Kalau kamu menyimak perhelatan ASIAN Games yang baru saja selesai akhir pertengahan 2018 ini, mungkin kamu pernah bertanya-tanya. Selain di Jakarta kok ada Kota Palembang sih yang jadi tempat penyelenggaraannya? Hmmm.. kenapa ya kira-kira? … *nanti diakhir coba aku jelasin Nah, kebetulan (padahal di dunia ini semuanya tidak ada yang kebetulan lho). Nggak lama setelah…

Tujuh Cara Asik Menikmati Kota Singapura ala Turis

Sekali-kali jadi turis saat ke Singapura, salah satu kota mahal di dunia. Kali ini aku pergi ala turis, soalnya bawa koper yang biasanya ya naik MRT ala rakyat jelata gendong tas backpack. Terus, menginap di hotel bintang lima dengan segala fasilitasnya yang jelas (belum) mampu aku bayar sendiri.  Kadang suka khawatir jadi kurang bersyukur, kira-kira…