REVIEW – Yoga di Bodyfit Kemang dan Nge-Gym Lewat Aplikasi ClassPass

Kalau salah satu resolusi kamu tahun ini ingin konsisten dengan gaya hidup sehat lewat olahraga yoga, review aku yang satu ini mesti banget kamu baca. Sengaja aku tulis buat sharing pengalaman dan siapa tahu ada yang lagi nyari-nyari kelas yoga atau ingin mencoba tempat yoga baru di sekitaran Jakarta Selatan.

Yup! Jadi sekitaran November 2019 lalu aku mulai aktif olahraga yoga, di mana sebelumnya cuma rutin jogging aja buat jaga berat badan dan punya tubuh fit. Percaya enggak percaya, ini bagian dari law of attraction lho bisa sampai yoga di bodyfit. Jadi dari dulu tuh aku kepingin yoga tapi belum menemukan guru yang tepat. Sempat mencoba yoga di hotel Mid Plaza Intercontinental (sekarang Ayana Mid Plaza) itu pertama banget terasa belum jatuh cinta karena waktu itu cuma undangan peliputan.

Waktu ikut kelasnya Mbak Deti di malam hari, mulai jam 19.00, cukup ramai walau malam.

Nah, tahun 2017 silam aku pernah juga dapet gift voucher buat nyoba di sebuah tempat gym yang ada studio yoga juga di dekat Taman Menteng, Jakarta Pusat. Serius ngerasa belum dapet guru yoga yang flow nya enak dan bikin yoga ku tuh berhasil. Ya iya lah, ternyata aku ikutnya kelas hatha yoga yang termasuk basic banget. Tidak meningkat ke tahap lanjut.

Jreng… jreng law of attraction aku terwujud dong akhir tahun lalu bener diketemuin temen lama yang pindah sana sini kelas yoga nya. Lewat Insta Story dia aku akhirnya diajak buat yoga di Bodyfit Kemang pakai aplikasi ClassPass untuk ikut kelasnya. Jadi ClassPass ini aplikasi buat kamu bisa workout di banyak tempat gym manapun yang terdaftar di aplikasi. Jadi kamu membeli credits dengan harga sekian rupiah lalu nanti bisa ditukar via aplikasi sesuai nilai credits kelas tersebut.

Aplikasi ClassPass ini lumayan banget buat daftar jadwal kelas yoga di studio mana pun yang tersedia. Coba download dulu aja di App Store. Setelah download kamu bakal dikasih pilihan mau beli credits poin. Paling kecil mulai 10 Credits, tapi aku beli yang 15 credits dengan harga Rp 369.000/bulan ++tax. Credits bisa dibeli menggunakan credit cards atau Jenius, hehe aku sih pakai Jenius bayar cash karena membiasakan diri enggak mau berhutang.

Fasilitas dan seperti ini ruang gantinya dengan loker dan 3 shower juga 2 toilet.

Ohya, lanjut! Biasanya harga per kelas yoga di Jakarta dan sekitarnya itu mulai Rp 100.000, jadi kalau pakai ClassPass terhitung sedikit lebih murah hehehe (beda Rp 10.000). Aku tahu sih studio yoga yang per-kelasnya punya tarif Rp 50.000 aja, tapi jauh di Lebak Bulus. Sementara rumahku di Depok. So, aku pilih sekitaran Jakarta Selatan aja sekalian pulang kerja atau pas berangkat kerja.

Jadi kenapa aku bertahan dan konsisten yoga do Bodyfit, padahal lewat ClassPass bisa lho pindah studio yoga lainnya. Ada SoulBox, Jeda Wellness, dan Core Studio yang di deket Taman Menteng itu. Karena di sini instruktur yoga nya ada 4 orang dan aku baru merasa cocok dengan 2 instruktur di sini Mbak Rina yang sering ngajar slow atau power vinyasa dan Mbak Deti juga power vinyasa kalau mau jadwal yoga pagi. Kenapa lainnya? Karena enak aja keringetku keluar semua saat bisa konsentrasi dan atur nafas yang bener. Itu letak berhasilnya yoga sih buat aku, walau nggak loncat-loncat tapi secara ajaib bikin keringat mengucur.

Kebanyakan perempuan yang daftar di Gym ini, makanya aku betah soalnya kan kalau lagi yoga pakaiannya ketat gitu. Nyaman deh jadinya, terus karena ini ruang ganti perempuan diakomodir banget lho skin care dan peralatan kecantikan bahkan ada alat catokan.

Durasi yoga di sini 90 menit, dengan tukaran credits 3-5, jadi kalau beli 15 credits di ClassPass aku bisa yoga sampai 4 kali di Bodyfit. Hitung-hitung sekitar Rp 100.000 per visit tapi senengnya kadang kalau bosan yoga aku nyobain zumba. Karena Bodyfit ini enggak cuma punya kelas yoga, tapi lumayan lengkap ada Boothcamp segala, zumba, TRX, dll nggak kalah deh sama gabung di tempat gym yang ber-member minimal setahun itu.

Keuntungan Pakai Aplikasi ClassPass dan Yoga di Bodyfit :

Subyektif banget yang aku tulis buat sharing aja bukan endorse atau postingan berbayar hehehe…

Masih penasaran? Kepoin aja Instagram Bodyfit @bodyfitjkt di situ kamu bisa lihat kelas olahraga lainnya.

(1) Fleksibel

Menurutku buat kita pekerja kantoran yang sibuk banget kerja dan susah punya waktu olahraga atau sempat cuma seminggu 2-3 kali mending pakai ClassPass, daripada membership di Gym atau Fitness Center. Soalnya sering nih kita udah jadi member, bayar tiap bulan rutin Rp 500-an ribu tapi jarang dateng.

(2) Bisa Cancel Sebelum 12 Jam

Jadi di Class Pass kita bisa cancle ikut kelas yang sudah kita reserved. Tapi jangan kurang dari 12 jam sebelum jam kelas kamu karena itu akan ada pinalti yang lumayan. Late cancel bisa kena Rp 37.000 hahaha aku sempet 2 kali 😑. Sebel deh…. tapi olahraga kalau body lagi capek banget juga nggak boleh dipaksain dan bisa malah sakit.

(3) Tetap Lebih Hemat

Menurutku bakalan lebih hemat pakai Class Pass seperti yang sudah ku jelaskan sebelumnya, rate yoga Rp 100.000 itu standart banget. Ada juga sih di GBK bareng Rocca Space cuma Rp 20.000 ya tapi banyak minusnya sih kan di outdoor.

(4) Kelas Yoga Banyak Pilihan Hari dan Jam

Aku tetap pilih yoga di Bodyfit karena cukup banyak kelas. Ada di Senin, Selasa, Rabu, Kamis, eh hampir setiap hari dan ada di waktu pagi dan sore juga. Biasanya kelas pagi lebih sedikit tapi kalau malam penuh terus. So, tinggal sesuaikan dengan waktu kosong kamu.

(5) Lokasi Strategis dan Fasilitas Mendukung

Nah salah satu faktornya juga karena lokasi depan jalan raya banget! Terus fasilitasnya ada shower air panas dan dingin, loker dengan kunci (tanpa bayar lagi, handuk (pinjam berbayar), cermin, westafle, termasuk musholla dan aku jadinya bisa mandi bersih habis yoga. Bisa pakai hairdryer, bisa bersihin muka, make up-an lagi, dan tempatnya cukup besar dengan peserta gym yang rame mulu.

Ohya fasilitas ini juga termasuk sabun mandi, shampo, bahkan ada skin care juga pelembab di ruang ganti perempuan. Termasuk kantin, jadi kalau lapar bisa beli makanan dulu. Tapi harganya lumayan ya air mineral aja Rp 10.000 hahahaha.

(6) Di Bodyfit 90% Member-nya Perempuan

Iya bener, kalau tempat gym lain kan 50:50 makanya aku sering nggak nyaman kan kalau olahraga pakai bajunya cukup ketat. Di sini kalian yang berhijab juga lumayan aman deh, jarang cowoknya kadang ada aja satu bule yang ikut yoga sih paling. Kalau instrukturnya ada beberapa yang cowo juga. Untuk jadwalnya bisa kalian lihat kalau sudah download aplikasi ClassPass.

Jadi gimana? Tertarik buat nyoba yoga di Bodyfit atau ingin download ClassPass? Silahkan lho, bisa jadi opsi dan mumpung masih awal tahun resolusi punya body tetep oke bisa jadi kenyataan.

Alamat Bodyfit :

Jl Kemang Raya No 70, Jakarta Selatan

Jam Buka :

Senin – Jumat 07.00 – 21.00 WIB

Sabtu – Minggu 07.00 – 12.00 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s