Backpacker · KALIMANTAN - Indonesia · story · The Journey · Traveling

Menyusup Ke Goa Haji Mangku

  Goa Haji Mangku, goa biru dengan kedalaman lebih dari 5 meter yang terletak di Pulau Maratua jadi site kedua setelah mampir ke Maratua Paradise Resort. Ada dua cara untuk sampai di Goa Haji Mangku, pertama¬†trekking selama tujuh jam atau memutar ke balik pulau dan masuk lewat pantai yang ada dermaga kecilnya. Nah, rombongan saya… Continue reading Menyusup Ke Goa Haji Mangku

Backpacker · story · The Journey · Traveling

Travelmate Paling Ideal Itu…

Milih teman seperjalanan itu seperti milih jodoh. Diseleksi, harus milih banget, bukan sembarangan, bukan asal comot. Pada awalnya kita kira seorang teman itu oke buat diajak seru-seruan, eh ternyata… ternyata… mirip jodoh juga toh? Karena saat traveling bareng, sifat asli bakal keluar. Kamu jadi apa adanya, kadang nggak bisa toleransi lagi, sering kali nggak bisa… Continue reading Travelmate Paling Ideal Itu…

Backpacker · Indonesia · KALIMANTAN - Indonesia · The Journey · Traveling

Fall in Love with Maratua Island

Biru turquoa, warna lautan yang terbentang di depan sana. Pantulan cahaya terik membuat lautan sekitar Maratua semakin biru mempesona. Saat itu,…. saya berada di Maratua Paradise Resort, sebuah resort sama halnya water villa seperti hotel tapi berlokasi di atas laut agak dekat ke pantai dan ada dermaga kecil untuk singgah. Tak harus ke Maldives, Indonesia… Continue reading Fall in Love with Maratua Island

Backpacker · story · The Journey · Traveling

Titik Balik Traveling!

“Capek bosen juga ya Pam, pasang tenda buka tenda, gendong carrier, muncak, snorkling, makan, tidur. Hahaha.. Hidup memang harus seimbang, kangen kerja juga,” celoteh seorang teman waktu kami mantai di Kenawa. Temen saya yang ngomong, sebut saja Debi, sambil main PS agak mojok di gundukan pasir karang, berlindung di bawah pohon nikmatin yang namanya nyiur… Continue reading Titik Balik Traveling!

story · The Journey · Traveling

Scuba Diving Buat Pemula

  Saya suka “iri” dengan mereka yang jago renang. Saya juga “iri” dengan mereka yang berkantong tebal (atau memang niatin banget nabung buat sekedar diving) dan bisa bolak balik diving menyelami keindahan laut yang tak kalah megah dengan hutan pegunungan. Ah,,… karena tahu hobi ini mahal, makanya saya jauh-jauh buat menghindar dari menyukai diving. Kalau… Continue reading Scuba Diving Buat Pemula

Asia · Backpacker · MOUNTAIN · story · The Journey · Traveling

Tujuh Gunung Impian

Suatu kali pernah ada obrolan saya bersama beberapa teman naik gunung tentang gunung-gunung yang ingin dijelajahi. Bisa dibilang ketagihan akut, berniat tahun ini dan tahun depan bisa pergi menjelajah gunung lagi. Di tiap obrolan dengan orang yang berbeda itu, kami masing-masing sudah membuat daftar gunung mana aja yang kepingin didatangi. Cita-cita kami beda, ada yang… Continue reading Tujuh Gunung Impian