REVIEW – Staycation New Normal di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Buat kamu yang hobi traveling dan menjadikan jalan-jalan sebagai moment refreshing, pastinya lima bulan belakangan ini merasa jenuh dan penat banget soalnya seolah “dipaksa” buat berada di rumah aja karena aturan social distancing saat pandemi virus corona. Namun setelah masa transisi ke new normal, sudah mulai bisa nih keluar rumah dengan staycation walau masih deket-deket aja sekitaran Jakarta.

Staycation jadi satu pilihan banget buat traveler yang haus traveling untuk mengatasi kejenuhan selama WFH alias Work From Home. Ya belum bisa jalan-jalan ke luar kota yang jauh, mimpi buat ke daratan Cina aja batal 😂

Kali ini bukan bunga atau handuk ya, tapi balon kwkwkw

Kalo dipikir-pikir ngapain staycation? Banyak uang banget kamu? Hahaha… dan memang ada fasilitas apa aja selama staycation? worth it ga bayar segitu? Mana lagi zaman susah gini kok staycation. Jangan salah gaeesss, hotel-hotel berbintang 5 lagi pada buat promo lho, cek aja pantengin akun social media mereka. Well well well kalo kata Malificent, dari apa yang kita bayar ya sedapet itu fasilitasnya.

Nah, weekend kemarin Jumat-Sabtu (7-8) Agustus 2020 aku dapet undangan untuk staycation di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, bukan sekedar staycation sih, tapi ada opening Pizzeria salah satu restoran Italia terkenal di sana dan berbagai kegiatan seru untuk mengisi waktu staycation.

Staycation ala New Normal :

(1) Pakai Masker + Hand Sanitizer + Cek Suhu Itu Wajib seperti salat 5 waktu hehe. Di bagian check in, lift, ruang tunggu, sampai toilet, pokoknya ada hand sanitizer sama sabun buat cuci tangan, kalo beruntung ada hand lotion biar tangan gak kering 😊

(2) Kolam renang? Yakin mau berenang pas masih corona gini? Ya kalo nyebur aja engga macem-macem dan sedikit yang renang masih oke. Lagi pula sejak masuk kan sudah dicek suhu jadi yang sakit ga mungkin bisa masuk hotel. Sejauh yang aku lihat biasanya anak-anak aja yang renang, jarang orang dewasa. Paling engga kolam renang bisa jadi view foto keren lah 😁

(3) Say Good Bye to Buffet alias prasmanan. Ga ada lagi namanya makan kalap bolak-balik ngambil makanan atau nyobain semua jenis menu di buffet. Halu aja! Soalnya buffet selama vaksin belum ketemu sih mimpi diawang-awang aja. Tapi ya, mungkin kabar baiknya aku lihat jadi engga ada lagi sampah makanan berlebihan, semua efesien karena sarapan dan makan siang aku sudah dikemas box dan di served ala carte gitu. Elus-elus perut terjaga dari kalap!

(4) lebih sedikit orang, kapasitas dikurangi hanya 50% saja nih yang boleh menginap. Di lift juga, sudah ditandai di mana kalian berdiri. Satu lift berisi 5 orang maksimal. Nah kadang ada tamu yang bandel sih, tegur aja…

(5) Makan di restoran pun untuk sarapan ala social distancing, jauh-jauhan kayak pacaran lagi marahan 😂.. aku jadi engga bisa ngobrol seperti biasa deh. Tapi pas makan masker bisa dibuka kok.

Saat sore menjelang malam, opening Pizzeria di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, cobain pizza mereka yang terkenal enak

Ohya aku mau cerita soal fasilitas yang ada di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Jadi aku dan temen-temen media kedapatam kamar di lantai 14 yang merupakan eksekutif floor gitu. Fasilitasnya bagian jendelaku menghadap arah Timur, di Balai Sarbini dan Bundaran Semanggi. Pemandangan kota Jakarta dari kamar bisa kamu lihat di foto yang aku publish di sini. Kurang lebih kamarnya mirip sama Hotel Marina Bay Sands di Singapura, tapi tanpa balcony dan kamar mandi pun hampir sama ya luasnya standart bintang 5.

Aku share kegiatan selama staycation di The Sultan & Residence Hotel Jakarta sehari semalam :

(1) Check in jam 15.00 WIB. Ganti baju dan persiapam buat dinner di Pizzeria dan acara night out gitu ada DJ, tema ala 80-90an tapi karena aku gak merhatiin ada dress code di undangan, haha yang lain meriah bgt pakai warna neon terang warna warni gitu sementara aku pakai baju putih. Menu di sini aku cobain pizza ala Italia yang beda banget hehe karena dibuat di alat panggang pizza kombinasi modern yang pakai listrik dan tradisional ada kayunya juga jadi ada harum bakaran nya gitu. Aku sukanya pizza di sini khas Italia yang tipis (fyi ga setipis bgt juga sih), tapi tuh ada sensasi crispy juga.

Foto sehabis zumba ala social distancing 😂

(2) Berendem di bath up dan bisa tidur pulas… ohya sebelum tidur lihat pemandangan lampu jakarta dari kamar. Cuma kalo difoto pun ga tertangkap cahayanya. Di bagian berendem, sayangnya lupa bawa aromatherapy … kalo staycation bawa sihhh…

(3) Jogging di Gelora Bung Karno (GBK) ini yang paling aku rindukan. Akhirnya bisa ngiterin lapangan GBK lagi, berkat undangan staycation. Soalnya lokasi hotel bener-bener cuma 300 meter-an gitu ke GBK. Tapi info aja nih, masuk GBK ketat juga lho, ngiter dulu ke pintu masuk yang buat cek suhu.

(4) Habis jogging ikut acara zumba sama temen-temen media. Masih social distancing sih jauh-jauhan. Tapi tetap semangat!!! Lumayan juga abis jogging diajak zumba 1 jam rasanya otot badan ditarik-tarik 😂

Sarapannya, social diatancing..

(5) Sarapan di restoran namanya apa lupa, ini yang aku bilang sudah tidak ada buffet lagi tapi di served langsung per meja menu pakai bento gitu. Tapi beruntungnya sarapannya enak, ada nasi goreng, sate, telur mata sapi, buah-buahan, dan jus. Porsinya sesuai untuk sarapan.

(6) habis sarapan, fresh up! Mandi, bisa berendem lgi atau santai-santai di kolam renang dan setelahnya ada workshop gitu membuat masker dengan patchwork manik-manik yang lucu.

(7) Makan siang kami disediakan nasi box, meski nasi box tapi pengemasannya representatif sih. Makanannya juga enak, ada dendeng balado, capcay, nasi tentunya, dan ikan gurame gitu, plus buah. Wah! Sarapan yang tadi berasa kedikitan karena enggak buffet jadi terbayar deh.

(8) check out hotel jm 13.00 WIB.. cusss pulang, karena kecapekan acara kali ya sama olahraga aku memutuskan pulang dan sampai rumah lngsung pules tidur saking capek nya.

3 Comments Add yours

  1. nanien says:

    Padat sekali ya kegiatannya. Gw sih beneran check in udah aja santai dibiarin, jadi bobo cantik aja di kamar pesen grabfood haha

    1. Makanya gw kecapekan gitu, krn bolak balik lantai 14 juga kali kwkw jd pulang ke rumah langsung bobo siang pules

  2. andromedanoholo says:

    Kayaknya asik staycation di kota besar. Serasa punya waktu santai di tengah sibuknya orang-orang di luar sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s