Life is Like a Roller Coaster

Pepatah orang bijak bilang hidup itu seperti roller coaster. Menegangkan dan enggak ketebak kita enggak tahu saat ada di atas atau bisa tiba-tiba ada di bawah. “Hidup bagai bianglala yang siapa pun bisa berada di atas, di bawah, maupun di tengah-tengah” Sepanjang hidup berapa dekade, itu juga hal yang aku rasain. Gak ada ceritanya tajir…

Sunset! Jagung Bakar dan Romantisme Dinner di Pantai Jimbaran Bali

Waktu pertama kali ke Bali bertahun-tahun silam tempat pertamaku adalah Kuta. Pantai Kuta yang cuma beberapa langkah dari Beach Walk itu… zzZzz. So sad pantainya sekarang kotor. Jimbaran, yang sudah terkenal banget jadi daerah turis lainnya di Selatan Bali juga menarik buat disambangi. Sejujurnya pas pertama kali ke Jimbaran di masa pandemi 2020 silam itu…

Berdoalah Maka Akan Aku Kabulkan

Jelang bulan Ramadan aku mau ngomongin soal berdoa. Aku suka bertanya-tanya, ini dari pengalaman pribadi. “Berdoa dan tidak berdoa Allah itu Maha Baik, Dia kasih semuanya yang kita butuhkan,” Hal paling sederhana jantung kita berdetak tanpa kita minta, darah mengalirkan oksigen tanpa kita berdoa dulu. Bayangin aja gimana terancamnya kalau harus berdoa dulu untuk hal…

Seandainya Aku Bagian dari Royal Family Era Ratu Elizabeth II

Sebelum ikutan emosi, karena kalian membaca pemberitaan tentang Meghan Markle aku saranin untuk nonton Netflix series The Crown dari season pertama. Kenapa? Karena drama keluarga kerajaan bukan hanya terjadi sama Meghan Markle dan Putri Diana aja. Pas nonton serial The Crown dari awal wawasan kalian bakal lebih terbuka lagi. Paling nggak bisa tahu gimana rasanya…

Meditasi, Jalan Menuju Kedamaian Diri yang Kutemukan di 2020

Eat, Pray, Love kamu pasti tahu kan film yang dibintangi Julia Roberts ini? Film yang salah satunya ber-setting di Bali tersebut mengungkap kegelisahan tokoh utamanya dalam pencarian hidup dan jati diri. Suatu ketika tokoh Elizabeth Gilberth yang diperankan Julia Roberts ini menemukan serangkaian cerita yang akhirnya membawa dia pada rasa kedamaian. Di sana ada proses…

Jajan Kue dan Bakery Klasik di Sumber Hidangan, Kuliner di Braga

Akhir pekan yang biasanya macet, pagi menjelang siang hari itu tampak lebih lenggang di kawasan jalan Braga, kota Bandung. Mungkin karena masih pandemi ya, cuma turis dengan nyali besar yang pada masa corona ini niat banget buat cuti dan berkendara mobil dari Jakarta ke Bandung, 3-4 jam dengan menyetir sendiri lagi. Serius baru kali ini…

Staycation di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua

Staycation itu sekarang jadi pilihan gaya liburan aman selama pandemi yang memungkinkan kita untuk bisa refreshing tapi tetap terasa nyaman buat dilakuin. Well, ternyata mesti nyoba berbagai jenis hunian staycation dulu ya baru tahu asiknya di mana. Hotel atau Villa, kamu pilih yang mana? Nah! Akhir Oktober 2020 lalu aku berkesempatan buat nyobain penginapan tipe…

Off Road dan Melihat Ijo-Ijo Rumput Laut di Pantai Melasti Ungasan, Bali Selatan

Di sore terik Bali, sebelum matahari akan tenggelam aku sama rombongan media yang ikut trip undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Garuda Indonesia menaiki mobil jeep dari villa tempat kami menginap di kawasan Nusa Dua menuju Pantai Melasti Ungasan. Pertengahan Oktober 2020, kala pandemi covid-19 masih ada di sekitar kita, di saat itulah…

Manusia Labil yang Perlu Istiqarah

Sebagai manusia yang PERNAH labil atau sering bimbang menentukan pilihan, kalian yang muslim pasti pernah melakukan salat istiqarah. Aku pun, dulu waktu memutuskan mau terima tawaran kerja yang mana sampai urusan mau nikah pasti istiqarah. Walau sebenarnya ga istiqarah pasti ada aja pertanda atau mimpi buat bikin aku ragu atau ga memilih sesuatu. Namun, pernah…

Buat Susu Almond Homemade Enak #dirumahaja

Mulai kapan ya aku rutin minum susu almond? Lupa… Rasanya yang enak dan nyaman di perut membuat aku ketagihan. Waktu itu aku minum karena ada teman yang suggest kalau susu almond lebih baik ketimbang susu sapi. Tapi kok ya, berkali lipet banget harga susu almond itu bangkrut kalo tiap hari beli dan kebanyakan dijual sekali…