Asia · KOREA SELATAN · Kuliner · Liputan · story · The Journey · Traveling

Tak Sengaja Makan Babi Enak di Pulau Jeju

Cara makan BBQ a la Korea dengan daun mint dan ditambah saus kacang fermentasi. Antara menjadi sebuah pengalaman lucu atau memalukan. Tak sengaja makan babi enak di Pulau Jeju. Sampai sekarang saya masih ngikik ketawa kalau ingat moment itu. Ya Allah dosa banget ya, ketidaksengajaan ini kenapa justru jadi bahan lelucon saya. Hari itu Kamis… Continue reading Tak Sengaja Makan Babi Enak di Pulau Jeju

Food · Indonesia · Kuliner · The Journey · Traveling

Kuliner Jalanan Kota Pasuruan Sebelum Nanjak ke Bromo

Kuliner di tanah Jawa dari sisi Barat hingga ke ujung Timur-nya punya ciri khas yang berbeda. Saya yang orang keturunan Jawa pun masih penasaran buat nyobain kuliner jalanan atau istilah kerennya street food saat family trip ke Jawa Timur libur Lebaran kemarin. Soalnya jarang banget nyentuh sisi Timur pulau Jawa. Paling sering ke wilayah Jogja… Continue reading Kuliner Jalanan Kota Pasuruan Sebelum Nanjak ke Bromo

culinary · Kuliner · Liputan · MALUKU - Indonesia · story

Maluku dan Cerita Kuliner Khasnya

  Sepanjang liputan di Banda Naira, Maluku, hampir tiap hari ketemu segala macam seafood. Berhubung dekat laut, harga ikan dan kawan-kawanan laut juga lebih murah. Pagi sekali begitu tiba di Bandara Patimura Ambon, mobil jemputan pun cussss cari sarapan di pinggir jalan sebelum sampai Pelabuhan Tulehu. Tak sekedar ikan saja, disini yang beda adalah ketika… Continue reading Maluku dan Cerita Kuliner Khasnya

BANGKA BELITUNG - Indonesia · culinary · Indonesia · Kuliner · Liputan · story · SUMATERA - Indonesia · The Journey · Traveling

Sehari Jelajahi Kuliner Khas Bangka

Ibu kota Pangkal Pinang diguyur hujan siang itu, sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Depati Amir. Namun, hujan deras hanya sebentaran lewat karena cuaca kembali panas. Menjelang waktu makan siang sajian menu seafood pun terasa begitu pas dengan panas terik kota yang sempat jadi tempat pengasingan Bung Karno ini. Cukup dekat dari pusat kota, ada sebuah… Continue reading Sehari Jelajahi Kuliner Khas Bangka

Backpacker · culinary · Food · Indonesia · JAVA - Indonesia · Kuliner · story · The Journey · Traveling

Icip-Icip 7 Kuliner Asik di Dieng

Agenda jalan-jalan tanpa meng-eksplore kuliner setempat, kurang afdol rasanya. Lagi pula siapa sih yang tidak suka makan? Ayo tunjuk tangan. Terlebih kalau lagi traveling pastinya kamu ingin sesuatu yang berbeda untuk dimakan kan. Berhenti dulu diet-nya, makan apa saja yang kamu suka! Nah, waktu ke Dieng kemarin saya mencoba beberapa kuliner khas di Dieng. Ini… Continue reading Icip-Icip 7 Kuliner Asik di Dieng

culinary · Food · Indonesia · KALIMANTAN - Indonesia · Kuliner · Traveling

Santap Lobster Jumbo di Pulau Derawan

Harta karun laut, penuh gizi dan enakkk banget. Memilih lobster sebagai makan malam itu rasanya mewah sekali untuk seorang budget traveler. Tapi ya karena semuanya ditraktir sama pemilik budget cottage Derawan Fisheries jadi sah-sah saja. “Everything lah,” katanya Bang Apoy. Jadilah makan malam di hari pertama kami, peserta meet & trip 5 special edition penuh dengan… Continue reading Santap Lobster Jumbo di Pulau Derawan

Food · Indonesia · KALIMANTAN - Indonesia · Kuliner · Traveling

Beli Oleh-Oleh Khas Pulau Derawan

Setelah jelajah Pulau Derawan dari ujung ke ujung, menurut saya ada beberapa makanan yang cocok buat oleh-oleh dan mesti kamu beli buat dibawa pulang ke rumah. Sekedar menyenangkan hati keluarga,.. (baca; maksudnya supaya kalo besok mau traveling lagi dapet restu gitu). 😀 Walau perginya dibilang backpacker, budgeting atau apalah bukan berarti nggak boleh beli oleh-oleh… Continue reading Beli Oleh-Oleh Khas Pulau Derawan