REVIEW – Rekomendasi 7 Restoran di Marina Bay Sands, Singapura

Ikon kota Singapura, salah satunya yang harus traveler sambangi adalah Marina Bay Sands. Sebuah mall sekaligus hotel, juga ada kasino, dekat lokasi museum dan punya fasilitas lengkap dengan kesan luxurious. Aku mau kasih bocoran nih, rekomendasi setelah makan dan nyobain makanan disana jadi mau aku review di blog. Ada beberapa restoran di Marina Bay Sands… Read More REVIEW – Rekomendasi 7 Restoran di Marina Bay Sands, Singapura

Cari Oleh-Oleh Murah di China Town dan Little India, Singapura

Jalan-jalan ke Singapura itu memang terbilang mahal dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Dilihat dari rate hotelnya, anggaran untuk sekali makan, dan transportasinya juga. Hmmm, ya walau begitu kita juga diberi fasilitas yang nyaman untuk berkeliling di negara ini. Jadi sepadan dong? Fyi sebagai traveler yang pernah pergi ala backpacker waktu tahun 2013 lalu aku juga… Read More Cari Oleh-Oleh Murah di China Town dan Little India, Singapura

Spectra a Light & Water Show – Pertunjukan Menakjubkan di Teluk Marina Singapura

Ada apa nih kok rame banget? Oh ternyata lagi ngeliatin pesta kembang api. Eh.. tunggu dulu, bukan! Bukan kembang api tapi laser yang menari-nari.. hahaha teringat tahun lalu waktu lagi liputan di Marina Bay Sands, tanpa direncanakan saat mau balik ke kamar hotel melihat kerumunan ramai di depan teluk, dekat Louis Vuitton. Takjub, norak iya.… Read More Spectra a Light & Water Show – Pertunjukan Menakjubkan di Teluk Marina Singapura

Makin Nyaman Traveling dengan Kereta Bandara

Sejak adanya kereta bandara, traveler sekarang punya alternatif kendaraan untuk menghindari macet maupun mengejar waktu tempuh perjalanan lebih singkat. Bukan cuma itu, buat penyuka perjalanan dengan kereta seperti aku kereta bandara juga jadi rekreasi. Hahaha, apa sih yang bukan rekreasi menurutku? Naik kereta bandara nyamannya itu untuk traveler yang aksesnya memang dekat dari stasiun BNI… Read More Makin Nyaman Traveling dengan Kereta Bandara

Cerita Mitologi di Monkey Forest, Ubud Bali

Dahulu kala, ada sebuah legenda dari Ramayana. Menceritakan konstruksi besar jembatan panjang bernama Situbanda yang dibuat oleh pasukan monyet di bawah pengawasan langsung Sri Rama yang menurut cerita itu merupakan inkarnasi dari Dewa. Sejak saat itu, monyet bukanlah hewan biasa dan jadi elemen penting berkesenian di Bali. Tak salah kalau ada sebuah tempat, namanya Monkey… Read More Cerita Mitologi di Monkey Forest, Ubud Bali

Walking Tour China Town, Glodok Jakarta

Mulanya iseng-iseng aja, lagi scrolling Instagram stories temen jurnalis food & travel dan menemukan posting-an dia yang menarik. Walking tour di Jakarta! Waw, Jakarta nih. Lalu tanpa mikir lagi langsung follow akun jalan-jalan yang di tag si temen, buka website dan lihat schedule tour-nya. Ada banyak pilihan walking tour. China Town, Pasar Senen, Kota Tua,… Read More Walking Tour China Town, Glodok Jakarta