MALANG - Indonesia · story · The Journey · Traveling

Family Trip – Pasir Berbisik, Berpetualang dengan Jeep di Kawasan Gunung Bromo

Pasir Berbisik, nama yang populer berkat sebuah film berjudul sama di tahun 2001. Namanya Daya, diperankan Dian Sastrowardoyo, gadis desa yang masih lugu seringkali terlihat bermain-main dengan pasir dan seolah dia bisa merasakan hembusan pasir bisa berkata-kata, berbisik sesuatu padanya. Pasir berbisik yang menyiratkan kerinduan akan kedatangan sosok ayahnya. Film yang kemunculannya ada disaat perfilman… Continue reading Family Trip – Pasir Berbisik, Berpetualang dengan Jeep di Kawasan Gunung Bromo

Food · Indonesia · Kuliner · The Journey · Traveling

Kuliner Jalanan Kota Pasuruan Sebelum Nanjak ke Bromo

Kuliner di tanah Jawa dari sisi Barat hingga ke ujung Timur-nya punya ciri khas yang berbeda. Saya yang orang keturunan Jawa pun masih penasaran buat nyobain kuliner jalanan atau istilah kerennya street food saat family trip ke Jawa Timur libur Lebaran kemarin. Soalnya jarang banget nyentuh sisi Timur pulau Jawa. Paling sering ke wilayah Jogja… Continue reading Kuliner Jalanan Kota Pasuruan Sebelum Nanjak ke Bromo

BALI - Indonesia · Traveling

Sembilan Alasan Menginap di Yan’s House Hotel Bali

Sebagai budget traveler pasti kalau mau liburan aku ketat banget di bagian pengalokasian dana. Dengan budget liburan yang dibagi pada post pengeluaran hotel, transportasi, sampai biaya hidup.. biaya menginap adalah satu element biaya yang paling bisa ditekan. Ya gak sih? Kadang nggak masalah liburan asik, seru bareng temen meski nggak nginep di hotel berbintang 4, ya setidaknya… Continue reading Sembilan Alasan Menginap di Yan’s House Hotel Bali

LIFE · story · The Journey · Traveling

Sedikit Curcol Tentang Traveler 

Traveling itu sekarang jadi gaya hidup dan entah gimana kok malah menurutku kadang membuat si traveler-nya ngerasa hebat hanya karena bisa posting foto keren di INSTAGRAM. Hehe tulisan ini memang tulisan baper, unek unek aja sih. Sampai pernah aku dicela "mainnya kurang jauh" karena punya pandangan kalo Indonesia itu lebih indah, tapi karena tidak memadai infrastruktur jadi… Continue reading Sedikit Curcol Tentang Traveler 

BALI - Indonesia · Indonesia · story · The Journey · Traveling

Seseruan di Dream Museum Zone (DMZ) Trick Art BALI

Kalo kamu punya waktu liburan colongan yang cuma sebentar di kawasan sekitar Kuta dan Legian, Bali .. saya saranin buat mampir ke DMZ Trick Art 3D Museum. Karena main kesini cuma perlu waktu seseruan sekitar dua jam-an saja dan cukup panjang jam operasionalnya, buka dari jam 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. So let‘s do… Continue reading Seseruan di Dream Museum Zone (DMZ) Trick Art BALI

BALI - Indonesia · story · The Journey · Traveling

Kuta Beach Bali, In Frame

Yeayyy! Mampir lagi ke Bali dan masih di seputar Kuta dan Legian aja. Kali ini bareng teman-teman jurnalis dan blogger dan kita ke Pantai Kuta untuk piknik sore sambil menunggu datangnya warna keemasan matahari tenggelam ke ujung samudera sana (kesannya). Kuta, pantai yang paling mudah terjangkau dari pusat kota Denpasar. Yup! Kalau nongkrong di Bali,… Continue reading Kuta Beach Bali, In Frame

culinary · Food · Indonesia · story · SUMATERA - Indonesia · The Journey · Traveling

Suatu Siang di Kedai Kopi Piltik, Toba Samosir

Cerah matahari terasa agak kontras dengan sapuan angin sejuk, aku agak kaget dengan cuaca di Toba yang walau terik tapi sejuk banget. Sepoi angin membuai pipi lembut, saking sejuknya, hampir mirip di ruang ber-AC suhu 23 derajat. Rasanya seperti perpaduan antara sedang berada di pegunungan dan pinggir pantai sekaligus 😀. Empat jam sebelum keberangkatan pesawat… Continue reading Suatu Siang di Kedai Kopi Piltik, Toba Samosir