REVIEW – Relaksasi di Sanctoo Spa & Wellness Gianyar Bali

Buat kamu yang masih bingung mencari aktivitas apa saat liburan ke Bali, boleh lho sesekali cobain Spa! Kali ini aku rekomendasikan sebuah tempat Spa yang suasananya sangat menenangkan dan bikin kamu rileks waktu liburan. Melepas kepenatan. Mungkin itu hal pertama yang terlintas dibenak aku saat ingin melakukan perawatan Spa. Sebenarnya aku memang biasa rutin pijat…

Sunset! Jagung Bakar dan Romantisme Dinner di Pantai Jimbaran Bali

Waktu pertama kali ke Bali bertahun-tahun silam tempat pertamaku adalah Kuta. Pantai Kuta yang cuma beberapa langkah dari Beach Walk itu… zzZzz. So sad pantainya sekarang kotor. Jimbaran, yang sudah terkenal banget jadi daerah turis lainnya di Selatan Bali juga menarik buat disambangi. Sejujurnya pas pertama kali ke Jimbaran di masa pandemi 2020 silam itu…

Jajan Kue dan Bakery Klasik di Sumber Hidangan, Kuliner di Braga

Akhir pekan yang biasanya macet, pagi menjelang siang hari itu tampak lebih lenggang di kawasan jalan Braga, kota Bandung. Mungkin karena masih pandemi ya, cuma turis dengan nyali besar yang pada masa corona ini niat banget buat cuti dan berkendara mobil dari Jakarta ke Bandung, 3-4 jam dengan menyetir sendiri lagi. Serius baru kali ini…

REVIEW – Staycation di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua

Staycation itu sekarang jadi pilihan gaya liburan aman selama pandemi yang memungkinkan kita untuk bisa refreshing tapi tetap terasa nyaman buat dilakuin. Well, ternyata mesti nyoba berbagai jenis hunian staycation dulu ya baru tahu asiknya di mana. Hotel atau Villa, kamu pilih yang mana? Nah! Akhir Oktober 2020 lalu aku berkesempatan buat nyobain penginapan tipe…

Off Road dan Melihat Ijo-Ijo Rumput Laut di Pantai Melasti Ungasan, Bali Selatan

Di sore terik Bali, sebelum matahari akan tenggelam aku sama rombongan media yang ikut trip undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Garuda Indonesia menaiki mobil jeep dari villa tempat kami menginap di kawasan Nusa Dua menuju Pantai Melasti Ungasan. Pertengahan Oktober 2020, kala pandemi covid-19 masih ada di sekitar kita, di saat itulah…

REVIEW – Staycation New Normal di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Buat kamu yang hobi traveling dan menjadikan jalan-jalan sebagai moment refreshing, pastinya lima bulan belakangan ini merasa jenuh dan penat banget soalnya seolah “dipaksa” buat berada di rumah aja karena aturan social distancing saat pandemi virus corona. Namun setelah masa transisi ke new normal, sudah mulai bisa nih keluar rumah dengan staycation walau masih deket-deket…

Tur Virtual – Main Ke Museum Van Gogh Hingga Menara Eiffel dari Rumah!

Hampir dua bulan lamanya cuma di rumah aja karena pandemi virus corona. Kalian merasa mati gaya seperti aku juga? Nonton serial Netflix udah, masak dan mencoba resep udah, terus jogging ke hutan dekat rumah pun seminggu bisa dua kali. Yuk buat masa social distancing lebih bermakna dan sekalian nambah ilmu dengan mengunjungi museum dan tempat…

REVIEW – Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Kapsul di Jakarta

Saat ikut event Jakarta Marathon 2019 silam yang start larinya jam 05.00 pagi itu aku mencoba experience buat menginap di hotel kapsul. Yess, jam 5 pagi mau bangun jam berapa, mau berangkat dari rumah jam berapa coba? Akhirnya aku putuskan untuk booking hotel kapsul, sekalian ini adalah untuk kali pertamanya. Apa sebenarnya hotel kapsul itu?Dikembangkan…

Mengenal 5 Wisata Geopark Kelas Dunia UNESCO di Indonesia

Mendengar sebutan wisata geopark terasa agak asing bagi sebagian orang. Apakah kamu juga? Sebagai awam yang lebih sering berwisata untuk melepas kepenatan saja sebaiknya tahu dulu nih. Jangan cuma berwisata seputar pergi ke pantai, daerah pegunungan, atau city tour sambil mencoba kuliner setempat aja. Kenalan juga sama wisata geopark yang ada di Indonesia! Wow keren…

Main ke Artspace TeamLab di Future Park Jakarta

Bukan hal baru bagi sebutlah “orang kota” yang menyebut dirinya urban untuk mengunjungi instalasi seni sebagai sebuah cara untuk meng-entertaint diri, menghabiskan waktu akhir pekan. Dan memang “main-main” aku ke TeamLab Future Park sangat disengaja karena sukses bikin aku suka waktu mengunjunginya pertama kali percis setahun yang lalu di Marina Bay Sands, Singapura. Apalagi setahun…