Walking Tour China Town, Glodok Jakarta

Mulanya iseng-iseng aja, lagi scrolling Instagram stories temen jurnalis food & travel dan menemukan posting-an dia yang menarik. Walking tour di Jakarta! Waw, Jakarta nih. Lalu tanpa mikir lagi langsung follow akun jalan-jalan yang di tag si temen, buka website dan lihat schedule tour-nya. Ada banyak pilihan walking tour. China Town, Pasar Senen, Kota Tua,… Read More Walking Tour China Town, Glodok Jakarta

Menyambangi Future World, Art & Science Museum di Singapura

Aku menyebutnya dunia yang futuristik, penggabungan antara seni interaktif dan sains. Future World yang membuatku terkesan saat memasuki dan mencoba berbaur dengan apa yang ada di dalam museum. Satu kesan yang berbeda untuk sebuah museum yang biasanya akan terasa membosankan ketika dikunjungi. Art & Science Museum Future World yang ada di Marina Bay Sands menurutku… Read More Menyambangi Future World, Art & Science Museum di Singapura

Jalan-Jalan Ke Kota Palembang, Bukan Cuma untuk Kulineran Pempek!

Kalau kamu menyimak perhelatan ASIAN Games yang baru saja selesai akhir pertengahan 2018 ini, mungkin kamu pernah bertanya-tanya. Selain di Jakarta kok ada Kota Palembang sih yang jadi tempat penyelenggaraannya? Hmmm.. kenapa ya kira-kira? … *nanti diakhir coba aku jelasin Nah, kebetulan (padahal di dunia ini semuanya tidak ada yang kebetulan lho). Nggak lama setelah… Read More Jalan-Jalan Ke Kota Palembang, Bukan Cuma untuk Kulineran Pempek!

Tujuh Cara Asik Menikmati Kota Singapura ala Turis

  Sekali-kali jadi turis saat ke Singapura, salah satu kota mahal di dunia. Kali ini aku pergi ala turis, soalnya bawa koper yang m biasanya ya naik MRT ala rakyat jelata gendong tas backpack. Terus, menginap di hotel bintang lima dengan segala fasilitasnya yang jelas (belum) mampu aku bayar sendiri.  Kadang suka khawatir jadi kurang… Read More Tujuh Cara Asik Menikmati Kota Singapura ala Turis

Cerita kemping Ranca Upas – Ciwidei Bandung

Lama juga nggak kemping, lama nggak main ke gunung- gunung di Indonesia. Rasa kangen itu, buat pecinta alam seperti saya kadang nggak bisa dibendung. Tapi setelah melewati perjalanan panjang 2 minggu trekking ke Pegunungan Himalaya awal tahun 2018 kemarin, “penyakit” kangen naik gunung ini sudah setengahnya terobati.  Tapi namanya panggilan jiwa, buat nanjak mungkin kadang-kadang… Read More Cerita kemping Ranca Upas – Ciwidei Bandung

Random Walking Singapore – Arab Street dan Haji Lane

    Awal September 2018 kemarin karena kesempatan tugas liputan di Singapura, aku menyempatkan waktu mengeksplore beberapa lokasi buat berwisata singkat sebelum balik ke bandara Changi. Beberapa hal random berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi mengisi waktu sebelum malamnya jadwal terbang kembali ke Indonesia, yuk guys simak apa aja? (1) Nemenin Travelmate yang Belum Pernah… Read More Random Walking Singapore – Arab Street dan Haji Lane