REVIEW – Relaksasi di Sanctoo Spa & Wellness Gianyar Bali

Buat kamu yang masih bingung mencari aktivitas apa saat liburan ke Bali, boleh lho sesekali cobain Spa! Kali ini aku rekomendasikan sebuah tempat Spa yang suasananya sangat menenangkan dan bikin kamu rileks waktu liburan. Melepas kepenatan. Mungkin itu hal pertama yang terlintas dibenak aku saat ingin melakukan perawatan Spa. Sebenarnya aku memang biasa rutin pijat…

Kuliner Halal di Ubud Bali, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku VS Warung Mek Juwel

Berkuliner ria di Ubud, tentu nggak boleh kelewatan makan Nasi Campur Bali. Kalau buatku, belum SAH ke Ubud deh pokoknya tanpa mampir nyobain Nasi Campur Bali di dua warung makan berikut ini! Kita patut bersyukur hidup di Indonesia. Kulinernya tuh dari Sabang ke Merauke unik semua. Allah Maha Baik mengilhami manusia dengan segudang daya pikir…

Sunset! Jagung Bakar dan Romantisme Dinner di Pantai Jimbaran Bali

Waktu pertama kali ke Bali bertahun-tahun silam tempat pertamaku adalah Kuta. Pantai Kuta yang cuma beberapa langkah dari Beach Walk itu… zzZzz. So sad pantainya sekarang kotor. Jimbaran, yang sudah terkenal banget jadi daerah turis lainnya di Selatan Bali juga menarik buat disambangi. Sejujurnya pas pertama kali ke Jimbaran di masa pandemi 2020 silam itu…

REVIEW – Staycation di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua

Staycation itu sekarang jadi pilihan gaya liburan aman selama pandemi yang memungkinkan kita untuk bisa refreshing tapi tetap terasa nyaman buat dilakuin. Well, ternyata mesti nyoba berbagai jenis hunian staycation dulu ya baru tahu asiknya di mana. Hotel atau Villa, kamu pilih yang mana? Nah! Akhir Oktober 2020 lalu aku berkesempatan buat nyobain penginapan tipe…

Off Road dan Melihat Ijo-Ijo Rumput Laut di Pantai Melasti Ungasan, Bali Selatan

Di sore terik Bali, sebelum matahari akan tenggelam aku sama rombongan media yang ikut trip undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Garuda Indonesia menaiki mobil jeep dari villa tempat kami menginap di kawasan Nusa Dua menuju Pantai Melasti Ungasan. Pertengahan Oktober 2020, kala pandemi covid-19 masih ada di sekitar kita, di saat itulah…

Cerita Mitologi di Monkey Forest, Ubud Bali

Dahulu kala, ada sebuah legenda dari Ramayana. Menceritakan konstruksi besar jembatan panjang bernama Situbanda yang dibuat oleh pasukan monyet di bawah pengawasan langsung Sri Rama yang menurut cerita itu merupakan inkarnasi dari Dewa. Sejak saat itu, monyet bukanlah hewan biasa dan jadi elemen penting berkesenian di Bali. Tak salah kalau ada sebuah tempat, namanya Monkey…

REVIEW – Staycation Plataran Ubud – BALI

” Ladies and Gentlemen, we shortly will be landing at Ngurah Rai Airport, Bali. The local time now is 18.10, time in Bali is 1 hours ahead of Jakarta….. ,” suara pengumuman dari awak kabin Sekitar beberapa menit sebelum mendarat, di bawah sana tatanan kota yang tak begitu rapih mulai terlihat. Juga air laut pasang yang seperti sedang menari-nari…

Sembilan Alasan Menginap di Yan’s House Hotel Bali

Sebagai budget traveler pasti kalau mau liburan aku ketat banget di bagian pengalokasian dana. Dengan budget liburan yang dibagi pada post pengeluaran hotel, transportasi, sampai biaya hidup.. biaya menginap adalah satu element biaya yang paling bisa ditekan. Ya gak sih? Kadang nggak masalah liburan asik, seru bareng temen meski nggak nginep di hotel berbintang 4, ya setidaknya…

Seseruan di Dream Museum Zone (DMZ) Trick Art BALI

Kalo kamu punya waktu liburan colongan yang cuma sebentar di kawasan sekitar Kuta dan Legian, Bali .. saya saranin buat mampir ke DMZ Trick Art 3D Museum. Karena main kesini cuma perlu waktu seseruan sekitar dua jam-an saja dan cukup panjang jam operasionalnya, buka dari jam 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. So let‘s do…

Kuta Beach Bali, In Frame

Yeayyy! Mampir lagi ke Bali dan masih di seputar Kuta dan Legian aja. Kali ini bareng teman-teman jurnalis dan blogger dan kita ke Pantai Kuta untuk piknik sore sambil menunggu datangnya warna keemasan matahari tenggelam ke ujung samudera sana (kesannya). Kuta, pantai yang paling mudah terjangkau dari pusat kota Denpasar. Yup! Kalau nongkrong di Bali,…