REVIEW – Pengalaman Beli Sepatu Online di Web Nike Global

Percaya nggak kalau segala sesuatu di dunia ini nggak ada yang kebetulan? Kutipan yang aku dapet dari seorang penulis kenamaan Paulo Coelho. Hmm.. kata-katanya dalam dan buat siapa pun bisa jadi terbawa perasaan.

Ini nggak ada hubungannya sih sama perasaan, tapi kok seperti nyambung aja di kehidupan nyata. Kita sering mengafirmasi keinginan kepada semesta lalu entah bagaimana semesta mengirimkan apa yang jadi keinginan itu ke kehidupan kita. Serius nih nggak bohong, karena aku memang sudah lama banget kepingin beli Nike Cortez tapi di store offline mereka sudah tidak tersedia.

Lama setelah keinginan itu diabaikan justru datang lewat sebuah email promosi diskon yang tumben-tumbenan aku kesempetan baca. Padahal sedang sibuk-sibuknya. Apakah itu kebetulan? Percaya nggak sih kalau itu juga bukan kebetulan?

Akhirnya berkat news letter Nike aku lihat-lihat web mereka dan membandingkan harga di situs belanja online lainnya πŸ˜‚. Klik demi klik, ukuran, zoom in zoom out bahan sepatu sampai bandingin juga sama model sepatu Nike lainnya.. akhirnya ku putuskan untuk ambil resiko membeli di situs Nike Global.

Cara Belinya :

(1) Punya akun Nike, bisa daftar dulu dan log in dengan email yang lagi aktif.

(2) Pilih sepatunya, ukuran, warna, bla bla bla

(3) Isi alamat lengkap, nomor telepon bla bla bla pokoknya ikutin intruksi di web

(4) Bayarnya ternyata pakai Kartu Kredit hahaha, VISA atau MasterCard, atau PayPal, btw karena aku nggak punya kartu kredit pakai Jenius BTPN buat bayarnya, alias pakai debit cash.

Ini form saat pemesanan

Jangan lupa kalau sudah pilih, pesan dan bayar pantengin juga email kamu. Karena pemberitahuan apakah barang sudah terkirim dan informasi lainnya hanya diberikan via email. Tapi mereka punya costumer service yang bisa dihubungi dan tentu saja komunikasinya dengan bahasa Inggris. FYI aku baru tahu setelah lihat track order ternyata barang dikirim dari Nike Global yang base-nya di Singapura. Pantes lama banget

Ini sepatu pesananku saat sudah sampai, nggak ada cacat hanya salah ukuran jadi aku return

REVIEW aku :

Positifnya

(1) Keuntungan beli di online store Nike Global menurutku kamu bisa dapetin koleksi sepatu Nike yang di toko offline mereka sudah jarang ada.

(2) Selain itu ini gratis ongkos kirim ya kawan, jadi walau jauh di antah berantah kamu nggak kena biaya tambahan hanya harga sepatu saja

(3) Kamu juga bisa dapetin harga promo dan barangnya dijamin asli dong.

(4) Selain itu barang kamu kalau tidak sesuai bisa di return dan refund, jadi aman banget transaksinya. Seperti kejadian aku beli kemarin, salah ukuran belinya 5 untuk US kan kekecilan. Pihak Nike juga nggak bikin harus susah payah return kita diterima.

(5) Saat return, ada instruksi di email caranya bagaimana. Jadi aku nggak usah repot kirim ke Nike Global lagi yang ada di Singapura. Kurir mereka yang akan datang ke rumah buat jemput barang yang akan di return. Jadi kemarin aku hanya tinggal print saja return page yang ada di email lalu tempel di kardus Nike.

Anyway meski salah ukuran dan sudah aku rerurn dan refund uangnya aku nggak kapok belanja. Malah aku bakal beli bulan depan Nike yang sudah lama aku incer tapi dicari di toko offline tidak ketemu, sabar-sabar aja mungkin setelah lebaran baru sampai di rumah dan bisa dipakai.

Track record barang dari pemesanan hingga sampai

Negatifnya:

(1) Barang pesenan kamu lama banget sampainya, aku hitung bisa 3 minggu ya sampai rumah. Terhitung 1 bulan kalau ternyata kamu return dan refund sampai pengembalian uang. Tapi semua sudah diperkirakan di track record pengiriman, jadi tenang aja.

(2) Dengan resiko males return dan ganti beli yang lain mungkin akan merepotkan bagi sebagian orang. Kalau aku santai aja, waktu harus refund uang aku dikembalikan lagi walau nunggu sekitar 3-5 hari kerja. Itu aja sih sisi nggak enaknya di luar itu menurutku beli sepatu di situs resmi Nike Global bisa jadi pilihan untuk orang yang sabar. Hehe ✌🏻

Advertisements

4 thoughts on “REVIEW – Pengalaman Beli Sepatu Online di Web Nike Global

  1. baru tahu ternyata service-nya bagus banget, terutama ga ada ongkir .. saya pikir bakalan kena ongkir jadi tambah mahal … eeee ternyata gratis .. dan return-nya praktis banget ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s