LIFE · story · The Journey · Traveling

Sedikit Curcol Tentang Traveler 

Traveling itu sekarang jadi gaya hidup dan entah gimana kok malah menurutku kadang membuat si traveler-nya ngerasa hebat hanya karena bisa posting foto keren di INSTAGRAM. Hehe tulisan ini memang tulisan baper, unek unek aja sih. Sampai pernah aku dicela “mainnya kurang jauh” karena punya pandangan kalo Indonesia itu lebih indah, tapi karena tidak memadai infrastruktur jadi… Continue reading Sedikit Curcol Tentang Traveler 

BALI - Indonesia · Indonesia · story · The Journey · Traveling

Seseruan di Dream Museum Zone (DMZ) Trick Art BALI

Kalo kamu punya waktu liburan colongan yang cuma sebentar di kawasan sekitar Kuta dan Legian, Bali .. saya saranin buat mampir ke DMZ Trick Art 3D Museum. Karena main kesini cuma perlu waktu seseruan sekitar dua jam-an saja dan cukup panjang jam operasionalnya, buka dari jam 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. So let‘s do… Continue reading Seseruan di Dream Museum Zone (DMZ) Trick Art BALI

BALI - Indonesia · story · The Journey · Traveling

Kuta Beach Bali, In Frame

Yeayyy! Mampir lagi ke Bali dan masih di seputar Kuta dan Legian aja. Kali ini bareng teman-teman jurnalis dan blogger dan kita ke Pantai Kuta untuk piknik sore sambil menunggu datangnya warna keemasan matahari tenggelam ke ujung samudera sana (kesannya). Kuta, pantai yang paling mudah terjangkau dari pusat kota Denpasar. Yup! Kalau nongkrong di Bali,… Continue reading Kuta Beach Bali, In Frame

culinary · Food · Indonesia · story · SUMATERA - Indonesia · The Journey · Traveling

Suatu Siang di Kedai Kopi Piltik, Toba Samosir

Cerah matahari terasa agak kontras dengan sapuan angin sejuk, aku agak kaget dengan cuaca di Toba yang walau terik tapi begitu sejuk. Sepoi angin membuai pipi lembut, saking sejuknya, hampir mirip di ruang ber-AC suhu 23 derajat. Rasanya seperti perpaduan antara sedang berada di pegunungan dan pinggir pantai sekaligus 😀. Empat jam sebelum keberangkatan pesawat… Continue reading Suatu Siang di Kedai Kopi Piltik, Toba Samosir

Indonesia · Liputan · story · SUMATERA - Indonesia · The Journey · Traveling

Capture Toba Lake

Danau terbesar se-Asia Tenggara itu memang menakjubkan. Selain dengan cerita bagaimana meletus dan membentuk pulau di dalam danau, keistimewaan tempat ini tak lain juga karena sejarahnya bagi orang Batak. Hmmm… rasanya nyaman dan adem banget memandangi Danau Toba, entah mengapa. Untuk mendapati pemandangan yang menenangkan jiwa itu tak butuh susah naik di ketinggian seperti kalau… Continue reading Capture Toba Lake

culinary · Food · Indonesia · story · SUMATERA - Indonesia · The Journey · Traveling

Uniknya Pizza Andaliman di Toba Samosir

PIZZA… khas kuliner dari Italia, tapi bukan berarti tak bisa tampil beda dengan cita rasa lokal. Buktinya di Desa Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, pizza menjadi lebih unik rasanya karena menyertakan rempah lokal andaliman yang hanya tumbuh di wilayah Danau Toba.  Akan sayang rasanya, jika berkesempatan berlibur ke Danau Toba tanpa mampir dan mencicipi pizza… Continue reading Uniknya Pizza Andaliman di Toba Samosir

Indonesia · Liputan · story · SUMATERA - Indonesia · The Journey · Traveling

Dibalik Kanibalisme Suku Batak di Huta Siallagan, Samosir

Kapal fery kecil mendarat ditepian Pulau Samosir dan gerimis pun seolah menyambut kedatangan ku. Sejak siang langit yang terlihat mendung memang sudah mengirimkan tanda-tanda akan hujan lewat sekawanan awan gelap, bahkan sejak ditengah perjalanan dari dermaga pinggir Danau Toba.  Sebuah gapura besar dan lorong kios-kios tempat menjual souvenir membawa ku hingga menuju perkampungan yang dibatasi… Continue reading Dibalik Kanibalisme Suku Batak di Huta Siallagan, Samosir