REVIEW – Relaksasi di Sanctoo Spa & Wellness Gianyar Bali

Buat kamu yang masih bingung mencari aktivitas apa saat liburan ke Bali, boleh lho sesekali cobain Spa! Kali ini aku rekomendasikan sebuah tempat Spa yang suasananya sangat menenangkan dan bikin kamu rileks waktu liburan.

Melepas kepenatan. Mungkin itu hal pertama yang terlintas dibenak aku saat ingin melakukan perawatan Spa. Sebenarnya aku memang biasa rutin pijat sebulan sekali, kalau di Jakarta aku ke Mitra Sehat yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Biasanya durasi 60-120 menit, harganya mulai Rp150.000 (belum termasuk tip kalau ingin kasih tip). Menurutku di tempat itu pijatan, pelayanan dan kebersihannya oke.

Nah kali ini aku review Sanctoo Spa & Wellness di Gianyar Bali, agak dekat ke arah Ubud ya jadi kalau memang pas mau ke Ubud bisa jadi pilihan kamu buat relaksasi. Oh ya aku pun menemukan ini tanpa sengaja lewat promo di Traveloka, justru yang pertama kali aku tahu Sanctoo Villa sebagai tempat penginapannya.

Suasana selesai spa, berantakan selimut dan kainnya habis dipijat.

Dari review pengunjung sebelumnya dan foto-foto mereka buatku terlihat menarik lokasi maupun tempatnya. Jadi Sanctoo Spa & Wellness juga punya pemandangan hutan Ubud dan gemericik suara air dari derasnya aliran kali di belakang tempat Spa.

Dari segi pelayanan kita datang di lobi dan diantar dengan boogie, lalu diberikan wellcome drink saat sampai tempat Spa. Soal pijatan kamu bisa request aja, tekanan maupun bagian mana yang mau difokuskan. Tapi tentu sebelumnya kita mengisi dulu lembar persetujuan. Ada form soal prokes Covid-19 dan pertanyaan seputar misal ada alergi atau penyakit yang dialami.

Apakah semua fasilitas ini mahal? Buatku masih terbilang standart hotel bintang 4, dari segi harga pun saat kita membeli voucher untuk 60 menit treatment Spa kamu bisa dapatkan dengan harga Rp150.000 (1 jam) dan Rp200.000 (90 menit). Jadi sangat affordable! Namun saat promo masih ada, karena harga aslinya tentu saja di tempat sekelas bintang 4 ke atas untuk Spa di atas Rp500.000. Catatan kalau reservasi tanpa voucher, selain itu kamu juga bakal kena Tax, pajak hiburan. Itu pengalaman yang pernah aku alami waktu Spa di Plataran Ubud Bali karena tanpa membeli voucher.

Langsung aja berikut cara untuk reservasi:

1. Beli voucher dulu via aplikasi Traveloka, bisa cari di section Traveloka Experience ya!

2. Kalau sudah beli dengan sistem pembayaran m-banking, selanjutnya kamu bisa langsung reservasi waktu kunjungan.

3. Aku saranin buat reservasi 1-2 hari sebelum kunjungan. Buat reservasi kamu tinggal telepon nomor yang tertera. Setelah reservasi kamu tinggal datang 30 menit sebelumnya. Note lainnya kita tidak perlu cetak kertas voucher karena transaksi sudah digital lewat aplikasi dan scan barecode. 😊

4. Oh ya lokasi Sanctoo Spa & Wellness ini ada di dalam area Sanctoo Villa. Jadi memang parkir mobil di area yang sama. Kita di lobi bakal check ke resepsionis lalu alan diantar dengam boogie ke area Spa.

One Comment Add yours

  1. bersapedahan says:

    suasana hutan dan gemercik air sungainya bisa menambah rileks ya mba Dyah …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s