REVIEW – Staycation di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua

Staycation itu sekarang jadi pilihan gaya liburan aman selama pandemi yang memungkinkan kita untuk bisa refreshing tapi tetap terasa nyaman buat dilakuin. Well, ternyata mesti nyoba berbagai jenis hunian staycation dulu ya baru tahu asiknya di mana. Hotel atau Villa, kamu pilih yang mana?

Nah! Akhir Oktober 2020 lalu aku berkesempatan buat nyobain penginapan tipe villa di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua. Selama 3 hari 2 malam aku staycation di sana, tepatnya daerah Nusa Dua yang menurut pemandu wisata wilayah eksklusif karena satu kawasan di sini isinya property yang setaraf bintang lima dan biasanya diisi turis Rusia, Eropa, Amerika.

Jadi karena nginepnya di Nusa Dua yang notabene ada di Bali Selatan, jalan-jalanku hanya seputar tebing Uluwatu, Jimbaran, dan Kuta aja sih masih di Kecamatan Badung. Refreshing sejenak karena liputannya juga membahas explore wisata seperti pantai dan kuliner di Bali, waktu yang aku habiskan di villa hanya pagi mulai bangun tidur sekitar pukul 06.00 – 09.30 dan di malam hari jam 20.00 – 23.00 sebelum tidur. Karena walau staycation pada dasarnya pantai di Bali yang banyak itu sayang banget kalau dilewatkan.

Aktivitas apa aja selama staycation :

Sesantai itu Breakfast diantar Ke Kamar

Staycation di saat Pandemic, breakfast service-nya diantar ke room kita dan bisa request jam

Breakfast di kamar, kabar baiknya selama pandemi ini tidak ada aktivitas sarapan di restoran. Jadi breakfast diantar ke villa kita. Dari malam kita sudah ditelpon pihak hotel mau sarapan apa dan diantar jam berapa. Pilihan sarapannya bisa dipilih antara menu Indonesia seperti nasi goreng, sampai menu sehat granola. Terus aku senengnya apapun menu yang dipilih pasti dibawain juga pastry hangat lengkap sama butter dan selai.

Bisa Pinjam Sepeda Gratis

Pagi jam 6.30 sebelum sarapan ke pantai terdekat naik sepeda

Mau jalan-jalan seputar hotel atau villa? Jawabannya pakai sepeda aja. Ada kok fasilitasnya dan dipinjamkan gratis. Sejak malam saat besok mau rencana pakai sepeda kita mesti booking dulu dan paginya bakal dikonfirmasi lagi lewat telepon. Cuma ya sayangnya, sepedanya kurang enak, enakan sepeda di rumah padahal sepeda ku cuma merek Polygon.

Berenang di Villa Pribadi

Senyaman itu berenang di villa pribadi 😊

Yup! Di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua semua vila mereka punya kolam renang pribadi. Ini yang paling aku suka sih, walau kolam renangnya tidak besar tapi cukup rasanya buat berdua atau bertiga. FYI tapi kemarin villa segede itu aku tempatin sendirian.. semua temen media dikasih villa satu-satu, mungkin karena lagi COVID jadi vilanya sendiri. Memang jadinya terasa aman banget staycation aku dan tenang engga harus khawatir sama teman seperjalanan. Jadi bebas aja, mau pakai baju renang pun ga ada yang perhatiin kita. Beda banget pas renang di fasilitas umum kita mesti dicek suhu dulu atau nunggu kolamnya gak penuh dulu.

Jalan Ke Pantai Deket Banget

Tipikal penginapan di Bali memang dekat banget sama pantai, itu yang dijual ya. Tapi memang kalau pantai di Nusa Dua yang dekat hotel aku pasirnya engga sebagus di Pantai Melasti Ungasan sih. Jadi kalau mau ke pantai yang bagus ya naik mobil dulu, lebih tepatnya mesti sewa ya buat keliling Bali Selatan selama setidaknya beberapa hari. Di sekitar Nusa Dua banyak kok pantai, berderet. Ada Padang Beach, Melasti Beach, Pandawa Beach, lengkap juga sama restoran di sekitarnya. Bukan cuma pantai, Selatan Bali juga punya area tebing tinggi yang indah banget view dari atasnya. Kamu bisa main ke Malini Argo Park dan makan siang di sana atau ke Pura Uluwatu.

Cobain Kuliner Lokal Nasi Campur Bali

Ini lho nasi campurnya di Art Cafe Bumbu Bali Balinese Food

Bali terkenal sama bebek betutu, nasi ayam bu oki, bebek tepi sawah dan lain-lain. Tapi tetep menurutku sekali-kali cobain makan di restoran yang representatif. Aku referensiin buat datang ke Art Cafe Bumbu Bali Balinese Food yang ada di sekitaran Nusa Dua alamatnya bisa googling. Nah! Nasi Campur Bali di sana itu luar biasa enak banget sangat representatif. Terbilang mahal ya sekali makan lebih dari Rp 120 ribu, tapi kenyang banget dan rasanya boleh diadu deh. Engga malu-maluin kalau datang bawa pasangan soalnya suasana cafenya juga nyaman dan di lantai atasnya kamu bisa foto-foto lucu.

Rileks Menikmati Spa Aja

Sempet ke Mandara Spa yang ada di Hilton Hotel

Pas aku datang Oktober lalu Spa di Amarteraa Villas Bali Nusa Dua belum tersedia. Tapi kamu bisa ke Hilton Hotel yang terkenal Spa-nya yaitu Mandara Spa. Walau engga menginap di sana tetep kamu bisa reservasi Spa dan ke bagian pantainya yang menurutku lebih bagus ya. Pasirnya bersih dan banyak rumput laut di sepanjang pantai.

Berendam di Bathup

Kalau ga ada budget Spa, bisa kok Spa sendiri di kamar villa kita. Karena Amarteraa Villas Bali Nusa Dua punya bathup lengkap sama garam buat berendam. Kalau niat mau rileks hemat di properti kita sendiri siapin aja dan bawa aromatherapy sendiri.

NOTE :

Wah! Sekalinya aku nyobain staycation di Villa rasanya mikir lagi buat lain kali lebih memilih villa dibanding staycation di hotel. Walau harganya lebih mahal tapi suasanya liburannya tuh lebih dapet banget. Terutama buat kalian yang liburan keluarga atau niatnya honey moon.

Pas bulan Agustus lalu aku sempet nyoba pengalaman staycation di hotel bisnis, yang biasanya ada buffet saat sarapan sekarang hanya dikasih semacam bento. Terus di sekitar hotel mesti pakai masker, yang terasa kurang nyaman sih susah nafas. Nah.. pas nyoba staycation di villa rasanya jauh beda, mau renang kita bisa kapan aja, makan, sepeda, dll.. cuma satu lagi. Mungkin sewa vila bisa cari di daerah Bali lainnya yang tarif hotelnya bisa lebih terjangkau, karena Nusa Dua memang buat turis banget ya. Rate villa yang aku tempati ini aja sekitar Rp 3 juta per malam, meski pas pandemi bisa diskon sampai 50% juga sih buat dipakai tahun depan. Note : kalau promonya masih ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s