Review Sulam Bibir, Bye! Dark Lips

Dua bulan jelang hari H nikah ceritanya. Bukan cuma nyiapin resepsi tapi juga mental dan berbenah diri alias perawatan. Kalau luluran dan ke dokter gigi mungkin hal biasa yang dilakukan calon pengantin. Tapi ada satu hal yang dari dulu kepingin banget aku lakuin yaitu healing si dark lips.

So, pas bulan puasa 2022 kemarin sebelum Lebaran aku niatin untuk sulam bibir dengan tujuan menghilangkan dark lips. FYI dark lips alias bibir yang tampak hitam sebenernya banyak dialami perempuan umumnya karena keseringan pakai lipstik mate. Bahan kimia dan paparan warna lipstik, termasuk kebiasaan merokok juga salah satu penyebabnya. Cuma aku bukan perokok dan sangat anti.

Rasanya dark lips sudah parah dan buat nggak pede, maunya punya bibir merah alami aja gitu. Supaya nanti dilihat suami sehari-hari tetap cantik tanpa lipstik. Tapi sebetulnya setahun lalu sudah kepingin banget sih treatment ini. Akhirnya mestakung, tanpa sengaja lihat iklan promo Instagram untuk velvet lips di Brow byTerevei. Tergoda harga miring, karena aku lihat untuk treatment ini kisarannya Rp3 juta-Rp7 juta di berbagai studio. Nah aku dapat promo Rp2,5 juta tapi yang ngerjain by assistant ya, kalau owner harganya beda sejutaan.

Akhirnya aku jadwal buat pengerjaan. Jauh-jauh ke Kelapa Gading. Sebelum dapat jadwal biasanya ada ketentuan sbb:

1.Selama 3-5 hari sebelumnya nggak boleh pakai lipstik dulu.

2.Wajib pakai vaseline bibir supaya lembab dan preparation untuk sulamnya.

3.Jangan makan/minum berwarna. Dll

Kurang lebih before & after-nya. Semua hasil juga tergantung dasar warna bibir kita dan before after care.

Gimana pengerjaannya?

Sebelum treatmen sulam bibir kita bakal dianastesi tentunya. Tapi ada protokol kesehatan juga, tes antigen, kumur betadin, dan disemprot dulu, pakai APD juga. Btw ada tambahan biaya itu semua di luar biaya sulam sekitar Rp75.000.

Berapa lama? Berapa kali?

Tergantung pengerjaan di tiap orang. Btw aku cukup lama ya karena dark lips agak parah. Datang jam 14.00, selesai jam 17.00 dan ternyata yang treatment ini banyak. Satu sesi bahkan ada 3 orang klien dan dikerjakan 3 orang beautycian. Ternyata laku bgt? Sebagian karena ada yang sulam alis sama bulu mata sih.

Lalu karena agak susah pengerjaan dark lips aku dilakukan 2 kali. Treatment yang kedua merupakan re-touch (sudah include harganya/sekali bayar). Jadi harga Rp2,5 juta adalah 2 kali datang.

Bagaimana hasilnya?

Pengerjaan yang pertama, memang tidak langsung hilang total dark lips. Sempat hopeless aku, tapi ada pengurangan dan perbaikan warna bibir tidak separah sebelumnya. Lalu setelah re-touch dan seminggu after care aku melihat warna bibir juga semakin baik. Seperti warna alami aja.

Catatan aku di sini. Jika kondisi bibir kita dark lips setidaknya harus 2 kali treatment (4 kali pengerjaan termasuk re-touch) untuk bisa mendapatkan sesuai warna bibir yang dimau. Setelah treatment aku pun sudah jarang, hanya tertentu saja pakai lipstik karena menghindari jadi dark. So, bibir tetap harus dirawat. Hampir tiap malam sebelum tidur aku juga pakai pelembab bibir.

Bagaimana sulam bibir halal nggak?

Nah aku dilematis ya. Kalau sambung rambut dan mengubah alis jelas dilarang di hadist dan Al-Quran. Mengubah bentuk ciptaan juga dilarang. Tapi aku menimbang-nimbang, tujuanku untuk sulam bibir velvet lips kan untuk koreksi dark lips. Tidak mengubah bentuk, hanya memperbaiki dark lips. Ya aku anggap nggak apa secara pribadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s