Meditasi, Jalan Menuju Kedamaian Diri yang Kutemukan di 2020

Eat, Pray, Love kamu pasti tahu kan film yang dibintangi Julia Roberts ini? Film yang salah satunya ber-setting di Bali tersebut mengungkap kegelisahan tokoh utamanya dalam pencarian hidup dan jati diri.

Suatu ketika tokoh Elizabeth Gilberth yang diperankan Julia Roberts ini menemukan serangkaian cerita yang akhirnya membawa dia pada rasa kedamaian. Di sana ada proses spiritual yang ia dapatkan dari meditasi, sampai pergi ke India segala lho. Dalam prosesnya, bukan cuma bisa menyembuhkan lukanya, Elizabeth juga menemukan cinta sebagai hadiah yang memang takdirnya.

Nah, kalau aku nggak serumit Julia Roberts harus ke India segala, haha. Aku kenal meditasi karena pandemi. Jadi punya waktu banyak di rumah, sebutlah aku menemukannya melalui postingan tidak sengaja seorang influencer lewat stories di Instagram.

Tonton film nya ya ga

Law of attraction (LOA)! Wah pokoknya apapun yang berhubungan sama LOA ini aku tertarik deh. Dari zaman masih mahasiswa semester 7 aku dah baca bukunya The Secret dari Rhonda Byrne yang mengungkap rahasia konsep LOA.

Kenapa LOA? Soalnya apa-apa yang aku pengen dari dulu itu bener kejadian dengan aku afirmasi dan berdoa ke Allah, aku menerapkan apa saran yang ada di buku The Secret itu. Jadi waktu itu, Juni 2020 nggak sengaja lewat postingan stories influencer di Instagram aku langsung klik klik dan ketemu sebuah Podcast bertema LOA itu.

Lewat seorang guru Yoga dan Meditasi, Aprishi Allita yang mengarahkan dan kasih pengetahuan kita bagaimana mewujudkannya melalui meditasi . Langsung aja check di link Podcast berikut ya. Link Peace Sea Podcast Law of Attraction

Sebenarnya Podcast yang LOA ini merupakan episode ke-17 dari rangkaian Peace Sea Podcast. Kamu harus dengerin dari episode 1, terus kalau memang tertarik belajar follow aja Instagramnya dan pelan-pelan baca apa sebenarnya meditasi.

Kenapa ini perlu? Kenapa aku share di blog? Karena aku merasakan efeknya dahsyat banget di aku. FYI aku pernah sekali private meditasi dan merasakan energinya. Meditasi tuh terkesan aneh, ajaran budha, atau apalah. Hmmm.. aku nggak mikirin ke sana karena aku tipe orang yang open minded.

Hal yang aku rasain dari belajar meditasi adalah..

1. Aku belajar untuk memperhatikan mental health, self love dan self healing dari mempelajari meditasi. Dari itu semua aku gunain buat memperkuat self healing, membuat kita lebih bisa berdamai dengan diri sendiri dan semuanya proses dengan rutin praktekkin meditasi.

2. Bonusnya aku bisa gunain LOA melalui jalan meditasi untuk positive thinking tentang apa yang jadi harapanku ke depan. Selain utamanya ibadah dan doa ke Allah.

Apa lagi ya? Banyak.. kalian akan mengerti setelah mempraktekkannya langsung. Aku sarankan juga untuk menyimak di YouTube. Linknya : YouTube PYM Give

Oke selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s