Tabir Mimpi

Dari kecil aku sering banget dapet penglihatan tentang masa depan lewat perantara mimpi. Bisa disebut karunia tapi ga jarang juga malah bikin parno sendiri! Iya kalau kedapetan mimpi buruk dan terasa kalau itu pertanda.

Inget banget waktu SMA, punya gank gitu pas kenaikan kelas 3 kan mencar-mencar jadinya. Ada yang ngambil IPA ada IPS, sebelum penentuan kelas aku dimimpiin sekelas sama temen satu gank. Gambaran mimpinya agak unik, diinget-inget waktu itu ada suasana kelas ruang IPS 4 yang letaknya dipojokan dekat toilet siswa. Di situ kelas aku, mimpinya juga menjelaskan percis dengan kejadian besoknya aku sekelas sama salah satu temen se-gank aku, walau kita ga duduk semeja.

Kalau tadi ceritanya remeh temeh banget ya tentang pembagian kelas 3. Di lain waktu aku dimimpiin tentang ada lah gebetan aku kakak kelas yang lagi deket. Ceritanya nih โ€œngarepโ€, waktu itu masih ga dewasa dan belum tahu tentang ilmu tauhid ke Allah. Jadi kalau doa sama istiqarah nyebut nama, padahal belum tentu baik ya. Masa-masa galau deh itu, masih usia baru 25 tahun labil. Dimimpiin aku mau ikut dia naik sepeda, tapi dianya ga bolehin. Eh bener deh, bukan jodoh sih dan Alhamdulilah bukan bersyukur pas tau buruknya di mana.

Di lain waktu, aku mimpi yang agak magis ๐Ÿ˜‚. HAHAHA kenapa disebut gitu? Ya karena mimpinya beneran terasa petunjuk banget. Waktu itu aku mimpi ada 2 matahari yang menyinari aku. Di saat mimpi itu tuh aku lagi giat-giatnya nyari side job kan, eh bener aku dapet pekerjaan selain kerjaan utama. Jadi maksudnya dua matahari adalah 2 sumber rezeki yang menyinari aku.

Soal mimpi agak magis ada lagi. Tahun 2016 di masa-masa tersulit, badai kehidupan pas mau proses serius nikah sama seseorang. Tapi waktu itu aku tuh engga niat banget nikah ๐Ÿ˜‚. Lagi seneng-senengnya naik gunung juga. Pas PDKT malah aku sibuk sendiri dan mungkin dia ngangep aku gak dewasa ya jadi akhirnya udah enggak lanjut. Aku dimimpin gambaran yang jelas banget! Mimpiku ada gerhana bulan, jadi cahayanya tuh tertutup. Pas aku cari di internet bener artinya bakal mengalami masa suram.

Aku sedih banget sih. Tapi kalo dipikir-pikir gaya hidup aku beda banget sama dia mungkin agak ga cocok sih. Entah ya kok aneh aku tuh bisa waktu itu gak terlalu ingin nikah. Tebakan ku memang Allah ya yang kasih perasaan ingin ini itu dan ga bisa dibuat-buat perasaan tuh…

Aku juga sering banget dikasih mimpi dapet ikan kalo pas besoknya bakal dapet rejeki lebih entah dapet undian doorprice pas liputan atau disuruh liputan ke luar negeri. Terus besar ikan yang aku dapet juga mempengaruhi berapa rejeki yang aku dapet. Pernah ikannya kecil-kecil tapi banyak, kadang ikannya cuma satu tapi gede. Ih kalo dipikir-pikir amazing banget bisa hampir selalu kejadian mimpi-mimpi aku dan beberapa tahun terakhir kalo inget sedihnya dikasih mimpi buruk ya aku udah enggak mikirin lagi juga.

Pasrah ke Allah.. semacam mikir gini โ€œdibanding sulit, aku mah lebih banyak dikasih senengnya sama Allahโ€

Nah. Akhir-akhir ini aku mimpi yang agak amazeddd juga. Ya aku berharap yang terbaik namun berdasarkan pengalamanku soal mimpi.. mimpi bisa berubah sesuai kondisi. Jadi kalau kemarin mimpi sesuatu, di hari berikutnya akan mengikuti perkembangan. Bisa jadi mimpi lama engga berlaku lagi. Tapi who knowโ€™s ya? Antara mimpi baru dan mimpi lama yang ujungnya sama ini aku berharap yang terbaik aja deh. Abis aku pusing ๐Ÿ˜‚. Kayaknya memang biar terjadi aja apa yang mesti terjadi yang terbaik menurut Allah aja.

8 Comments Add yours

    1. ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

  1. ExParisienne says:

    Ada orang-orang tertentu yang memang bisa melihat solusi masalah dari mimpi…
    Kebanyakan sih begitu bangun tidur udah lupa..

    1. Haha iya tp ga lupa klo mimpinya agak magis

  2. Fransisca says:

    Bisa dijadiin cerita tuh
    Unik soalnya

    1. Iya bisa bgt jd novel ya, tapi belum kepikiran bikin karena kerjaan kantor numpuk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™๐Ÿป

  3. bersapedahan says:

    dapat penanda dari mimpi … dapat anugrah ya … kalau yang saya baca2 sih … mimpi yang memiliki makna seperti contoh mimpi yang magis yang mba Dyah alami … butuh penafsiran mimpi … seperti kisah nabi Yusuf as.

    1. Hehehe klo aku jadinya nafsirin dari perlambang aja, kadang baca di internet maknanya apa.. tapi bakal terasa bedanya saat mimpi cuma sekedar bunga tidur atau beneran pertanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s