REVIEW – Staycation di The Social House Kemang

Ceritanya lagi kepingin banget pergi liburan untuk mencerahkan pikiran. Tapi belum bisa kemana-mana berhubung musim hujan di awal tahun dan ternyata rencana matang ku buat explore Tiongkok belum bisa terwujud karena sampai awal Februari ini penyebaran virus corona yang melanda China sekarang makin hebat daripada kejadian sepuluh tahun yang lalu saat wabah SARS menyebar.

So, aku yang butuh penyegaran akhirnya memutuskan untuk staycation. Cuma staycation kali ini tujuannya lebih mau me time jadi pesan akomodasinya yang buat solo travel gitu. Niatnya selama staycation aku mau yoga, jogging, baca buku, nonton Netflix dan kulineran. Hal-hal yang ringan sejenak dari rutinitas akhir pekan sebelum kembali bekerja lagi di Senin pagi. Aku pilih staycation di kawasan Kemang, Jakarta Selatan di The Social House yang dulunya bernama Nomand House karena di sini dekat sama BodyFit Kemang, studio tempat aku biasa yoga πŸ™πŸ».

Area Instagramable sekaligus tempat untuk bersantai bukan cuma di lantai bawah aja, di lantai 2 yang khusus untuk perempuan juga ada

It’s Februari! Masih musim hujan, cuaca yang dingin dan jalanan yang lebih sering basah. Alhamdulilah, basah karena hujan dan karena hujan doa-doa bisa diijabah tapi kuasa Allah juga kapan doa itu akan terealisasi. God know the best!

Oh ya, The Social House ini aku temukan lewat aplikasi Booking.com, aku pesan lewat aplikasi ini karena kita bisa batalin gratis sewaktu-waktu kalau belum seminggu kurang mau cancel. Yup! Kalau di Traveloka.com aku mesti bayar duluan kan dan nggak bisa cancel. Bukan apa-apa sih, soalnya kadang kantor ku mendadak menugaskan liputan ke luar kota. Jadi ini pilihan amannya.

Lalu kenapa staycation di sekitar Jakarta aja? Haha setiap hari berkutat di kota kelahiran yang makin padat aja ini. Rumah ku lumayan jauh hampir dekat ke Bogor jadi aku kepingin me time aja sih. Lalu aku sudah punya planning selama staycation itu mau apa aja. Aku check in jam 14.00 siang dan tebak The Social House ini lagi dipakai buat acara resepsi nikahan. Hahaha jadi ramai orang, tapi nggak apa-apa aku memang berniat untuk drop barang bawaan aja sih terus pergi lagi karena memang ada janjian sama temen ku di Couchsurfing buat nonton sore itu.

Toilet dan ruang shower untuk mandi cukup luas dan banyak jadi enggak khawatir antri walau lagi penuh tamu. I’m sorry mesti ada selfie buat memastikan kalau foto dan staycation bukan hoax πŸ˜πŸ™πŸ»

Refreshing di hari Minggu sore itu juga sekalian jalan-jalan ke Lotte Shopping Avenue, jaraknya sekitar 4,5 km. Kenapa hang out di mall ini? Soalnya mau weekend atau weekdays enggak pernah terlalu ramai tapi ya juga terbilang nggak sepi. Gerainya untuk belanja juga lumayan lengkap ada Uniqlo, H&M, bahkan ada toko buku Gramedia juga dan Ranch Market kalau lagi butuh beli buah.

Weekend itu aku nonton dr Dolittle terus karena ngantuk langsung balik lagi ke The Social House supaya bisa tidur-tiduran dan nikmatin suasana hostelnya kan cuma semalam. Besok paginya aku juga niat untuk yoga, pagi jam 7.30 teng! Yes nggak bisa malas-malasan walau staycation.

Area paling depan di lantai dasar dekat receptionist yang Instagramable

Fasilitasnya Apa Saja ?

(1) kamar tidur doormitory, terpisah buat cowok dan cewek atau ada yang camput. Kalian bisa cek di situsnya

(2) sarapan, aku penasaran kirain bakal dikasih sarapan apa. Eh ternyata nasi Indomaret yang Rp 12.000 an itu kwkwkwk

(3) ruangan ber-AC, dingin banget satu ruang dikasih 2 AC pas malem karena nggak tahan aku ke resepsionis minta remote AC dan nurunin suhu ke 30 derajat πŸ˜‚βœŒπŸ». Lagian musim dingin gini mirip di Everest.

(4) kamar mandi di luar ruangan. Ada banyak banget toilet dan ruang mandinya jadi jangan khawatir buat antri lama. Terus ya, lumayan bersih. Tapi minus, di sini kita mesti bawa handuk dan sikat gigi sendiri.

(5) aku lihat ada ruang tengah di lantai dasar dan lantai 2 untuk kita bisa duduk-duduk di luar kamar kalau penat. Ruangan ini terbilang Instagramable buat foto iseng. Tapi so sad aku nggak ada yang motoin πŸ˜‚. Cukup nyaman sih tempatnya buat berleha-leha, tapi tujuan aku staycation kan mau menyepi ya di dalem aja selimutan. Ohya no fasilitas TV di sini, jadi kayaknya ya memang cocok sama namanya The Social Living. Bisa banget ngobrol sama tetangga sekamar dan duduk-duduk males di beranda.

4 Comments Add yours

  1. Lho, sekarang jadi The Social House? Aku pernah nginep di sini juga, tapi namanya waktu itu Nomad Hostel.

    1. Iya namanya udah berubah, tadinya Nomand Hostel. Wah pernah stay di sini juga πŸ™ŒπŸ»

      1. Apakah ganti manajemen juga ya? Iya, udah kutulis juga di blog. Saat itu dia undang banyak instagrammer/blogger/vlogger buat stay. Sayang sih kalo ganti nama karena udah habis banyak buat branding.

      2. Kurang tahu juga ya hehe, wajar sih untuk hospitality hotel untuk ganti nama atau ganti management bahkan yang bintang 5 juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s