Singapura - Asia Tenggara, Traveling

REVIEW – Rekomendasi 7 Restoran di Marina Bay Sands, Singapura

Pemandangan Malam di Singapura

Ikon kota Singapura, salah satunya yang harus traveler sambangi adalah Marina Bay Sands. Sebuah mall sekaligus hotel, juga ada kasino, dekat lokasi museum dan punya fasilitas lengkap dengan kesan luxurious. Aku mau kasih bocoran nih, rekomendasi setelah makan dan nyobain makanan disana jadi mau aku review di blog.

Ada beberapa restoran di Marina Bay Sands Hotel dan aku juga tulis yang harganya affordable di bagian Mall Marina Bay Sands, jadi walau kalian traveler misalnya tidak ingin menginap tetap boleh lho makan di salah satu restoran ini dan bisa dapetin view bagus dari lantai atasnya. Juga kalau hanya muter-muter disekitar mall bisa makan disini dengan lebih terjangkau. Hmm, apa aja restorannya dan gimana rasa makanannya yuk langsung disimak!

(1) Sarapan di Club 55, Lantai 55 Marina Bay Sands

Ada restoran Club 55 yang bisa jadi pilihan sarapan kamu di lantai 55 kalau lagi menginap di Marina Bay Sands. Buffet makanan disini terbilang lengkap, ada menu Asia sampai Barat, apalagi menu Jepang dan Cina seperti sushi, sup miso, dim sum, siomay, juga yogurt, aneka keju.

Pemandangan dari Club 55 sambil nyobain miso soup

Standart hotel bintang 5 lengkap dan rasanya jangan ditanya lagi. Sambil sarapan kamu bisa memandangi kota Singapura dari atas. Indah, saat hari cerah. Tapi seringnya Singapura agak kelabu langitnya. Aku saran kamu pilih Club 55 untuk tempat sarapan saat menginap di Marina Bay Sands.

(2) Brunch di Lavo Restaurant, Lantai 57 Marina Bay Sands Hotel

Biasanya traveler yang tidak menginap di Marina Bay Sands, memilih untuk makan di Lavo Restaurant supaya tidak bayar biaya masuk ke lantai Sky Park Marina Bay Sands. Jadi kamu bisa mendapatkan akses dengan makan di restoran itu. Jadi cukup bayar makanan kamu di Lavo Restaurant dan kamu bisa melihat pemandangan kota Singapura dari atas terus dapet background foto landscape ciamik!

Menu chicken and waffle juga enak, ada saus berkaramel yang manis, jadi agak ajaib tapi seru dipadu ayam goreng yang gurih

Fyi Lavo Restaurant merupakan restoran Italia. Kalau datang kesini bisa pada saat brunch, ada beberapa rekomendasi menu brunch yang aku sudah cobain seperti avocado toast dan 12 layers cake. Seporsi cukup besar jadi bisa buat berdua kalau kamu perempuan untuk avocado toast, tapi kalu 12 layers cake bisa buat ber-4 mungkin soalnya tinggi banget kuenya. Ohya makanan disini rata-rata harganya mirip di Jakarta kok kisaran $15 Singapura per porsi tapi porsi bule jadi banyak banget buat kita yang orang Asia bisa berdua. Jadi masih lumayan kok dikantong porsi besar harga segitu.

(3) Makan Siang di Rise Restaurant, Lantai 1 Marina Bay Sands

Kalau Makan Siang, enaknya buffet ya? Nah kalau kamu cari buffet yang super lengkap menunya dari Asia sampai Barat datang ke Rise Restaurant yang ada di dekat lobby Marina Bay Sands Hotel jadi pilihan bagus!

Seafood mentah pun ada! Lengkap dan enak semua

Aku dua kali makan disini dan rasanya tidak mengecewakan. Mulai dari menu Laksa, Kepiting yang menu khas Singapura dimasak dengan bumbu pedas, lalu ada berbagai menu Jepang dari Sashimi sampai Sushi dan Wakame. Nggak rugi sama sekali mencoba semua buffet disini. Termasuk menu makanan India dari Roti Naan, Kari, Ayam Tandoori, enak semua!

Kalau tidak mau terasa mahal jadinya saran aku reservasi saja hotelnya di Marina Bay Sands, kan jadi bisa sekalian dapat pilihan sarapan di Rise, bisa nge-Gym, bisa ke Infinity Pool di lantai 57, bisa ke Sky Park, bisa dapat diskon belanja di banyak gerai Mall Marina Bay Sands, jadi terhitung dapat banyak fasilitas sekali bayar. Coba cek berapa harga hotelnya yang mulai kisaran Rp 5 juta-an.

(4) Spago By Wolfgang Puck di Lantai 57 Marina Bay Sands Hotel

Disini buat sarapan, karena sebelumnya pernah nyobain ke Club 55. Meski konsepnya buffet makanannya tidak sebanyak di Rise Restaurant maupun Club 55. Tapi kalau makan disini kamu bakal dapet pemandangan ke luar sisi kolam renang. Suasananya juga kasual banget, cuma ya mungkin kesini lebih singkat makannya.

Egg Benedict yang porsinya kecil aja dan rasanya biasa, soalnya pernah nyobain yang lebih enak pas di Bali dan Jakarta

Cuma sedikit jenis salad aja, jenis dim sum juga hanya 3 macam, buffet untuk yogurt dan semacam granola tetap ada, makanan agak berat seperti mi, nasi goreng, kentang, sayur brokoli juga ada. Tapi menurutku rasanya kurang enak haha. Entah deh, yang aku rekomendasiin cuma yogurt sama granola aja disini. Aku coba Bee Hoon Soto juga rasanya nggak karuan. Bihunnya teksturnya agak lebih tebal dan kasar aku kurang suka, tapi kuahnya walau terlihat kecokelatan bening aja ada pedasnya, tauge besar mentah, ada bawang goreng dan irisan ayam. So so aja..

(5) Bread Street Chicken, Mall Marina Bay Sands

Ini lho ada restorannya Chef Gordon Ramsay yang terkenal itu, kamu sudah kesini belum? Akhirnya kemarin aku nyobain juga ke tempat ini dan yang terbaru kamu harus cobain menu The Impossible Wellington dibuat dari saus tomat, cabai, bawang merah, dan sayuran rocket pesto. Kamu pasti agak nggak percaya kalau itu sayur tapi rasanya daging hehehe. Jangan lupa makannya jangan berdua aja. Bakal nggak abis, bertiga cukup, atau berempat pesan satu menu The Impossible Flatbread yang juga tanpa daging tapi terasa daging.

Menu terbaru dari tanaman tapi terasa daging, Impossible Wellington

Tempat yang merupakan cabang keempat dari restoran kenamaan Gordon Ramsay, Bread Street Kitchen & Bar, mengikuti jejak kesuksesan restoran tersebut sebelumnya juga ada di London, Dubai, dan Hong Kong. BSK Singapura menyajikan menu Eropa Inggris klasik dengan pengaruh cita rasa lokal.

Restorannya dari depan, kapasitas 150 bangku

Signature dishes di Bread Street yang sudah terkenal itu Beef Wellington, tapi pas kebetulan lagi ada menu rasa daging tapi dari tanaman yang menjadi pengganti beef tapi terasa dagingnya kamu harus cobain. Kapasitas restoran ada 150 kursi, katanya sih rame terus, semoga kamu dapet slot buat makan disini. Ohya rata-rata harga makanan sekitar $ 20 Singapura.

(6) Black Tap, Mall Marina Bay Sands

Seriussss burger sama milkshake disini enak banget!

Penasaran sama burger dan milkshake ikonik dari Amerika? Nggak perlu jauh-jauh ke Negeri Paman Sam, kamu bisa jumpai gerainya di Mall Marina Bay Sands. Aku pikir masih rasionable juga makan disini dengan harga kisaran $12-$20 Singapura. Kamu bisa dapetin burger porsi besar, FYI bisa buat berdua termasuk milkshake yang juga ukuran jumbo bisa untuk berdua. Bukan pelit ya, tapi porsinya memang porsi makan orang Amerika!

(7) Toast Box, Mall Marina Bay Sands

Nah, kemarin Maret 2019 aku baru lihat juga gerainya ada di Mall Marina Bay Sands, padahal September 2018 belum ada. Yeay Toast Box yang terkenal sama kopi khas Nanyang dan Roti Panggang bisa kamu temui disini. Cocoknya buat sarapan ya kalau pesan roti panggang, btw mana kenyang?

Fyi Toast Box sih sebenernya sudah ada gerainya di Indonesia, di Kokas dan Gancit hehe, tapi pas ke Singapura kemarin aku juga nyobain yang ada di Marina Bay Sands Mall

Tapi kalau mau makan lebih kenyang bisa pesan Laksa, Mee Siam, dan makanan khas Singapura lainnya disini. Rata-rata harga makanannya mulai $7 Singapura. Jadi dibanding restoran lain yang sebelumnya aku sebut, Toast Box memang yang paling affordable harganya. Tapi aku khawatir sih kalau kamu jalan-jalan lama disini bakal cepat lapar lagi. Aku cobain kopi susu disini dan suka enak banget, mungkin ini yang dinamakan cita rasa dari Nanyang.

Advertisements

7 thoughts on “REVIEW – Rekomendasi 7 Restoran di Marina Bay Sands, Singapura”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s