Tujuh Cara Asik Menikmati Kota Singapura ala Turis

shop at marina bay sands
Dari hotel Marina Bay Sands, ada akses masuk untuk bisa langsung ke mall

Sekali-kali jadi turis saat ke Singapura, salah satu kota mahal di dunia. Kali ini aku pergi ala turis, soalnya bawa koper yang biasanya ya naik MRT ala rakyat jelata gendong tas backpack. Terus, menginap di hotel bintang lima dengan segala fasilitasnya yang jelas (belum) mampu aku bayar sendiri. 

Kadang suka khawatir jadi kurang bersyukur, kira-kira kalau sudah biasa ke tempat begini lalu aku jadi merasa biasa saja ketika ada di lingkungan yang sederhana. Ndak boleh nih, nggak boleh melihat ke atas. Justru lagi melatih banget berendah hati, nggak boleh kagum sama dunia. *lho curahan hati kok nih jadinya…

img_8885
pemandangan dari balkon hotel Marina Bay Sands

sekedar sharing pengalaman dari liputan 3 hari di Singapura yang bersponsor itu, ada banyak cara asik buat menikmati Kota Singapura. Apa aja??? Simak ya… jalan-jalan asik ala reporter lifestyle ibu kota yang lagi di endorse 🀣🀣✌🏻

(1) Menginap di Premier Room King Size, Marina Bay Sands

Marina Bay Sands kan salah satu ikon Kota Singapura, nggak salah dong kalau menginap disini menjadi begitu prestisius. Tapi ya, mungkin aku harus punya tabungan berapa dulu buat nginep disini? Sementara aku belum pernah pergi umroh, πŸ˜‚πŸ˜‚ yang jelas pemandangan di Premier Room King Size beda dengan jenis kamar lainnya. Menghadap ke arah teluk dan Garden by The Bay, cantik dari kejauhan karena keapikan warna Anggrek dan Teratai, ikon bunga khas Singapura. Kamu juga bisa lihat matahari terbit dari balkon hotel. 

img_8882
Pemandangan dari Balkon Hotel kamar Premium

Menurutku kelas Premier Room King Size ini mirip sama hotel bintang 5 lain sekelas Raffles Hotel Singapura yang juga pernah aku cobain. Standart ruangnya ya, tapi yang buat spesial hanya karena pemandangan dari balkon kita aja yang buat harganya jadi kisaran Rp 5 juta per malam (di email bill tagihan harga kamar ini dua malam $ Sing 1224). Kasur, bath up, fasilitas hordeng dengan remote, TV, wifi, layanan kamar, dll standart hotel bintang 5 seperti halnya juga di Jakarta.

(2) Brunch seru di Lavo Restaurant, Lantai 57 Marina Bay Sands

Masih ingin memandangi Kota Singapura yang cantik dari ketinggian? Pas sekali kalau diselingi menikmati brunch hidangan Italia di Lavo Restaurant. Aku rekomendasiin kamu buat pesan menu Avocado Toast dan juga Chicken & Waffle. Disini juga ada namanya dessert 20 Layers Cake, yang jangan dimakan berdua aja tapi perlu satu keluarga karena tinggi banget cake-nya. Kamu bisa ke restoran ini walau tidak menginap, langsung saja naik ke lantai 57 dan bilang mau makan di Lavo Restaurant. 

Kota Singapura kan panas banget tuh, nggak kalah sama Jakarta. Jadi, kalau habis brunch matahari yang terik itu bisa buat hasil foto kamu yang background-nya pemandangan cantik Singapura makin bagus.

Lalu kamu bisa melihat dengam teropong, gedung-gedung diseberang sana. Restoran ini juga punya banyak sudut yang Instagramable, seperti di dekat tangga toilet juga sisi pertama ketika masuk ke dalam restoran. Jadi recomended banget buat kesini, harga makanannya rata-rata Sing $ 20-30 lah, masih bisa kebeli hehe. 

me at marina bay sands
di Lavo Restaurant bisa liat view Kota Singapura

(3) Berenang di Infinity Pool, Marina Bay Sands

Nah, di lantai 57 juga adalah tempat Infinity Pool buat memandangi dengan apik dari atas Kota Singapura sambil berenang. Cuma kalau mau berenang disini ya harus menginap di Marina Bay Sands, karena masuknya pun dengan akses kartu kamar hotel kita. Hmmm.. aku yang punya akses nggak menyempatkan berenang sih, soalnya nggak ada waktu. Tapi sempat masuk dan itu rame banget sama orang.. perhatiin aja kira-kira jam anti sibuk. Kan kurang nyaman juga kalau kolamnya penuh, apalagi kalau long weekend atau high season banyak orang tua yang mengajak anak-anak mereka berlibur.

invinity pool at marina bay sands singapore
invinity pool at Marina Bay Sands Singapore

(4) Mengunjungi Art and Science Museum Future World 

Tak perlu jauh-jauh mencari atraksi yang menarik sampai harus pergi ke Sentosa. Menurutku mengunjungi Art and Science Museum Future World yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki sebentar dari hotel yang punya akses langsung ke mall di Marina Bay Sands itu. Tiket masuknya kisaran Sing $ 20-40 tergantung mana yang mau dimasuki. 

Menurutku menarik sih isinya, apalagi Future World ini punya β€œwahana” yang baru. Cocok banget tempat ini untuk membawa anak liburan. Aku pun merasa amazing dengan tempat ini, antara teknologi dengan seni yang dikawinkan semuanya terasa indah dan menabjubkan mata serta indra sentuh kita yang lain.

img_9002
ini ruang pertama yang aku masuki di Art & Science Future World

(5) Jogging Pagi di Garden by The Bay

Aku suka banget jogging dan hampir selalu bawa sepatu lari kalau lagi liputan ke luar kota atau luar negeri. Pilihan tepat banget waktu kemarin bawa sepatu jogging, karena sangat beda rasanya pukul 07.00 pagi di Singapura dengan Jakarta. Epic! Waktu disini memang lebih dulu dibanding Jakarta dan jam 07.00 pagi itu masih agak gelap Singapura. 

Aku turun ke lobi lalu cari tahu dimana jalan masuk ke Garden by The Bay, butuh naik tangga dulu dan ternyata indah banget pemandangannya ketika orang-orang kebanyakan masih terlelap tidur tapi justru hawa dingin, segar udara, buat berbeda.. btw siap-siap jaket lari anti angin anti air ya. 

img_8898
pemandangan dari balkon hotel Marina Bay Sands kalau menginap di Premium King Size Room

(6) Naik Gondola ala Venice di Mall Marina Bay Sands

Kebanyakan orang pergi ke Singapura itu ya tujuannya untuk belanja. Terutama yang peminat brand kelas atas, cari ya di Mall Marina Bay Sands, karena di tempat ini koleksi maupun edisi khusus lebid dulu ada. Kalau nunggu di Indonesia koleksi tertentu brand terkenal rilisnya masih harus nunggu lebih lama.

Sekalian kalau memang berniat shopping saat pergi ke Singapura, cobalah atraksi yang satu ini. Sebelum ke Venice buat ngerasain naik gondola, ya cobain aja dulu yang ada di mall Marina Bay Sands hehe. Aku nggak tahu berapa sewanya sih ya, nggak sempat karena harus kesana kemari liputan. Jadi cuma bisa sekilas melihat ada bule atau turis naik gondola.

img_9056
ala ala Venice, ada gondola juga di Mall Marina Bay Sands

(7) Melihat Spectra A Light & Water Show di depan Marina Bay Sands

Kalau malam sekitar jm 20.00-21.00 di Teluk Marina selalu ada pertunjukan bagai di negeri dongeng. Sinar lampu dari laser, permainan warna, mirip kembang api tapi bukan. Yang makin menunjang suasananya adalah musik pengiring dan latar dari kapal-kapal yang lalu lalang di dekat Teluk ini. Aku juga lihat banyak sekali orang dan turis yang berkumpul untuk melihat ini. Tak berbayar sih, cuma kalau harus pulang malam ya enak pas nginep di Marina Bay Sands dong. Nggak perlu lagi cari MRT, agak jauh turun naik tangga dan ke stasiun.

Melihat pertunjukan ini saya jadi teringat saat menonton “Song of The Sea” di Universal Studio, saat ke Sentosa (bagian lain Singapura). Kamu nggak perlu jauh-jauh menikmati itu, cukup ke Marina Bay Sand aja.

futuristik at marina bay sands
Spectacular performance for me, tiap jam 21.00 malam di Marina Bay
Advertisements

4 Comments Add yours

  1. bersapedahan says:

    singapura pandai banget bikin hal2 yang begini ya … menarik wisatawan untuk terus datang dan datang lagi … ada yang baru untuk dikunjungi … apalagi Marina Bay sands banyak tempat menariknya … saya sih hanya pernah lihat dari luarnya aja … πŸ™‚

    1. Iya Om, karena kalau yang objek wisata alam mereka kurang, jadi buatan deh..

  2. Edaaannn nginep di Marina Bay Sands! Ini namanya ngerasain jadi Crazy Rich Asians πŸ˜€
    Mehong parah ya Rp5 juta per malam. Aku baru tau lho di MBS ada gondola segala, mirip di The Venetian Macau.
    Nggak review restoran atau rumah makan yang kamu singgahi, kak?

    Bulan lalu ngerasain jadi turis juga di Bangkok setelah sebelumnya jadi backpacker jelata. Ke mana-mana naik bus wisata, makan di restoran buffet, nginep di hotel bintang 3, nonton Cooking Nanta Show, kalo bukan karena menang lomba, nggak akan bisa begitu mungkin πŸ™‚

  3. Hehehe, iya gratis mencicip gimana pergi ala Turis.. alhamdulilah rejeki ya, review restorannya ada di terbitan media tempat aku bekerja hehe πŸ™πŸ»

    Btw makasih lho sudah mampir baca blog aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s