5 Hal Yang Kusesali Ketika Business Trip Ke Korea Selatan

Mochi Jeju yang ada kacang merahnya, enak banget

Di antara perjalanan liputan luar negeri sebelumnya, Global Beauty Trip bareng Amorepacific ke Seoul dan Jeju bulan lalu terbilang paling menyenangkan. Tapi ada beberapa point yang jadi bahan pelajaran saya untuk trip berikutnya, nggak mau nyesel, saya tulis aja supaya next trip jauh lebih perfect ๐Ÿ˜˜

(1) Lupa Bawa Bantal Tidur
Senarnya bukan cuma bantal tidur yang ketinggalan, tapi juga kamera kesayangan untuk mengabadikan moment. Tapi itu nggak seberapa sama gimana rasanya ketinggalan bantal tidur. Penerbangan pesawat yang hampir 7 jam dan dini hari pula betul-betul butuh dimaksimalkan untuk bisa istirahat di pesawat supaya besoknya wajah bisa fresh.

Lah, kemarin mungkin kehitung bisa tidur hanya 2 jam sebelum subuh. Alhasil muka sembleb banget ๐Ÿ˜‚. Meski pesawat saya nyaman banget kursi dan kami diberi selimut dan bantal, posisi tengkuk yang perlu bantalan buat nggak nyaman dan nyenyak ke alam mimpi. Makanya guys, kalau traveling jauh wajib banget bantal tidur dibawa.

Lihatlah koper merah saya yang diujung itu, kecil banget kan? Makanya saya bawa tas lipet tambahan untuk oleh-oleh.< strong>

(2) Bawa Koper Kecil

Maksud hati membeli koper baru dengan kapasitas besar sekalian untuk nyiapin buat pergi umroh. Tapi kepikiran mesti berhemat untuk rencana saya ke Himalaya ๐Ÿ˜‚. So, saya nekad membawa koper kecil yang sudah ada, toh ini hanya 4 hari saja, koper yang isinya pun 2 sepatu tambahan ternyata muat di koper kecil itu.

Waktu berangkat, di bandara saya cuma diheranin, ah serius itu kopernya? Alesannya saya memang tidak ingin kalap belanja soalnya ini business trip bukan liburan. Uang saku saya selama disana pun tidak banyak dihambur-hamburkan, justru 80% nya saya tabung untuk kepergian ke Nepal Himalaya ๐Ÿ˜œ.

Tapi poin-nya bukan itu, saya keukeh memang belanja tapi beli yang butuh dan penting seperlunya saja. Tapi ternyata cukup merepotkan membawa 1 koper kecil berikut sebuah tas besar khusus belanjaan yang saya bawa sendiri karena di simpan dalam kabin pesawat.

Koper kecil, tapi karena rapih packing-nya ya muat ๐Ÿ˜œ

(3) Nggak Banyak Belanja Produk Winterย 

Sempat belanja sweater hangat di Myeongdong, berbahan thermal yang pas dicobain hangat banget. Nyesel jadinya cuma beli 2, karena hanya 10.000 Won saja atau kalau dirupiahkan Rp. 110.000 untuk 2 sweater, murah banget kan . Ternyata cocok banget walau tebal tidak gerah dan bisa dipadu padan dengan baju luaran bertali yang bisa modis. Jadi kepikiran, kenapa nggak sekalian beli baju hangat buat persiapan ke Everest ya?

(4) Hanya Beli 2 Kaos Kaki Lucu di Korea

Nggak sengaja waktu kami melewati lorong bawah tanah penyebrangan jalan, ada kios lucu yang menjual kaos kaki. Mungkin nggak bisa ditemukan di Indonesia, kaos kaki disana ada motif lucu kucing yang jahitannya menonjol.

Teman ada yang komentar, gatau kenapa orang suka banget beli kaos kaki, itu lucu tapi gak ada juga yang ngeliat kan? Kalau di rumah kaos kaki itu benda wajib saya buat tidur. Apalagi kalau tidur di ruang ber-AC. Jadi dilihat atau tak dilihat pun kalau tidur ya dilihat diri sendiri, cukup senang untuk dilihat oleh mata sendiri motif kucing yang lucu.

Menyesalnya kenapa hanya beli 2 saja, harga nya pun cuma 1000 Won, alias Rp. 10 ribuan satuannya. Semoga saja saya bisa balik lagi ke Korea ya? Jadi niatnya mau beli lebih banyak atau mungkin mau dijual lagi ๐Ÿ˜‚.


(5) Nggak Beli Mochi Jeju

Selama di Korea, semua hal diurus penyelenggara. Termasuk camilan di bus, soalnya kita lama juga sekitar 1-2 jam perjalanan dari satu lokasi ke lokasi berikutnya. Nah di Jeju kami dikasih camilan mochi Jeju dengan kacang merah, disajikan dingin seperti habis dari freezer, kenyal fresh kacang merahnya suka banget. Sayang di bandara Jeju saya cari ternyata nggak ada yang menjualnya. Di Bandara Seoul sebenarnya ada, tapi beda dari mochi Jeju ini.

6 Comments Add yours

  1. Deddy Huang says:

    Haha ga puas belanjanya ya

    1. Hahaha sengaja beli yang butuh aja kwkwkw

  2. Pakai bantal leher aja kalu penerbangan jauh. Gak segede2x bantal tidur tp pas buat tidur di pesawat..

    1. Iya bantal leher tentunya, jgn sampai ketinggalan penting klo penerbangan lebih dari 6 jam fuiih

  3. bersapedahan says:

    wah emang nggak common kalau trip luar negri bawa tas kecil .. biasanya di sana tas-nya segeda gaban .. size 30 ke atas

    1. Iya Om, mesti punya koper gede nih ๐Ÿ˜…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s