Backpacker · Indonesia · KALIMANTAN - Indonesia · Traveling

Dibuai Pasir Halus Gusung Sanggalau 

Baru banget sampe Gusungan

fenomena laut pasang yang memunculkan daratan dengan gundukan pasir ternyata tak hanya ada di dekat Pulau Moyo, Sumbawa.. namanya Takasigili .. tempat yang pernah saya singgahi.
Di Derawan, Kalimantan Timur juga ada namanya Gusung Sanggalau yang menurut saya lebih indah, luas, cukup buat lari kejar-kejaran a la India. . takjub serius! 

Gusung Sanggalau yang dekat dengan Pulau Derawan, mencapainya biasanya sekalian habis dari Pulau Kakaban atau Salangaki. Gusung adalah pulau yang bagian atasnya hanya merupakan pasir, tanpa tanaman apapun. Gusung ini dapat terendam saat air laut pasang, dan akan muncul kembali saat air laut surut.

Pasirnya halus… dan FYI panas terik langsung rasanya seketika membuat kulit gosong begitu turun dari speedboat. Mungkin karena itu dinamakan gusung (ha-ha-ha bikin gosong) habis kan tak ada pohon buat meneduh sama sekali disini. 

Kalau kamu Plesiran ke Derawan, musti mampir ke Gusung Sanggalau ini. Instagramable dan indah garis pantainya, serasa ada dimana gitu di suatu tempat yang bukan Indonesia, Padang pasirnya yang gak bakal bikin tahan buat nggak foto. 

Jangan lupa siapin wardrobe yang eyecatching, supaya di foto makin bagus. Jangan seperti saya yang pakai nada agak gelap (biru tua) jadi kurang jrengg gimana. Pink, kuning, warna-warna yang harmoni sama pantai bakal bagus banget ☺

Advertisements

14 thoughts on “Dibuai Pasir Halus Gusung Sanggalau 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s