Indonesia · KALIMANTAN - Indonesia · story · The Journey · Traveling

Morning Glory at Derawan Fisheries

foto 2 (6)
Icha sama Maya asik di atas perahu, seru kan water villa kita? foto by : @indonesia_paradise

There’s something different.. Saya menyebutnya pagi mewah. Morning glory! At Derawan Fisheries. 🙂

Ada sesuatu yang berbeda, ketika saya terbangun di pagi hari, membuka pintu kamar dan di depan sana terbentang hamparan bening air berikut sekawanan ikan yang berenang berkelompok dengan asiknya.

Pagi itu saya berada di sebuah water villa, Derawan Fisheries di Pulau Derawan, menghabiskan waktu liburan musim panas 2016. Kali ini beda, bukan di gunung, bukan padang Sabana.. Di tanggal dan bulan yang sama, tepat setahun lalu ketika perjalanan saya ke Gunung Rinjani hingga Sumbawa menyebrang ke Pulau Moyo dan Pulau Kenawa.

Menyeruput kopi dan berlama-lama di depan teras kamar sebelum akhirnya sarapan menjadi saat-saat mewah. Kemudian salah satu teman kami peserta Meet and Trip ada yang berseru. “Penyu, ada Penyu,” …. (suara kak Vira)

Sebagian berhamburan keluar dan penasaran untuk melihat penyu. Sarapan seketika pindah di teras dermaga. Rupanya, si Penyu memang binatang pemalu. Mungkin melihat kami ribut dia justru menjauh. Di hari-hari berikutnya, sang Penyu masih sering menghampiri kami, mungkin ingin kenalan?

Bukan hanya Penyu, ada juga bulu babi, ikan sori dan teri, bebas terlihat di pandangan mata tanpa perlu menyelam di kedalaman. Ini lho, binatang peliharaan sang pemilik Derawan Fisheries water villa, Harry Gunawan atau yang akrab disapa orang sekampung Bang Apoy.

Tak salah memilih tempat ini untuk bermalam dan menikmati saat pagi sebelum berpetualang ke laut! Yup…. Bangunan yang didesain lewat konstruksi kayu mengesankan sisi eco-friendly. Pondasi teras di depan kamar juga bisa dimanfaatkan untuk memasang hammock.

Jika berjalan-jalan disekitarnya, masih ada lahan luas halaman teras  di sisi paling depan water villa, juga ada bangku tempat bersantai dan sunset point sebuah site untuk berfoto narsis! Pastinya dengan background semburat memerah sang surya, perpaduan gradasi warna mempesona kala langit sore.

Kalau pagi, sunrise tetap terlihat di sisi kiri atau menghadap persis di depan kamar saya. Jalan sekitar 500 meter ke arah timur keluar dari bangunan water villa kamu pun bisa mendapati pantai buat bermanja-manja dengan alam. Namun kalau malas kemana-mana, Derawan Fisheries punya perahu yang bisa kamu kayuh sendiri buat menjamah perairan biru turquoise seputaran water villa.

Saya pun ikut teringat saat-saat malam di penghujung hari. Ketika sapuan desir ombak terdengar amat merdu menjadi penggiring lagu tidur.

Derawan nan menawan saya menyebutnya. Tak berlebihan karena pulau ini memang telah memikat hati. Susah move on, ngangenin! Laut biru turquoise-nya ikut mengingatkan saya akan keindahan lautan di Papua. 🙂

foto 3 (2)
Teras di bagian paling depan Derawan Fisheries yang luas dan tempat sunset point, foto by @eviindrawanto

Nah, jadi kepingin kan menginap di Derawan Fisheries water villa?

Derawan Fisheries juga menyediakan paket tour lengkap lho. Untuk harga dan kondisi boleh kontak Instagram @derawanfisheries
Kamu juga bisa contact ke sini :
Harry Gunawan (Owner)
Water Cottages & Tour Operator
Mobile:  0813 51319338
Email:  derawanfisheries88@yahoo.com

 

Advertisements

13 thoughts on “Morning Glory at Derawan Fisheries

      1. Hahha stop dengan gilingan kopi si detha emng paling paling .. apa lagi soal bantal guling bayi 😂😂😂

        Sama aku juga gak bisa tahun ini. Target Wisudaaaaaaa akhir tahun ini soalnya😭😭😭

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s