Backpacker · Indonesia · KALIMANTAN - Indonesia · The Journey

Preparing, Derawan Project 2016!

foto 2
Instagram saya bakal diwarnai oleh biru langitnya Derawan! Amiiin, InsyaAllah.

Alhamdulilah,… keisengan berbuah rejeki. Akhir Maret 2016 silam, namanya juga anak Instagrames banget. Dikit-dikit buka Instagram, tahu info acara apa dari Instagram.

Nah saya jadinya ikutan semacam kontes pemilihan peserta ajang namanya Meet & Trip yang tahun ini diadakan oleh @derawanfisheries, @fisheries.eco dan @indonesia_paradise.

Tanpa menunggu lama, dua jam setelah kirim email ke panitia saya dihubungi sebagai salah satu yang berkesempatan ke Derawan, yeayyy! Ini rasanya murni keberuntungan banget, karena syarat-syaratnya cukup bisa saya jangkau.

Hanya dengan me-repost flyer acara Meet & Trip, harus punya blog karena nanti perjalanan mesti ditulis, dan mention 3 teman di Instagram buat ikutan, nggak lupa follow ketiga akun @derawanfisheries, @fisheries.eco dan @indonesia_paradise yang merupakan sponsor acara. Hehehe

Saking kesenengannya, langsung googling dan berspekulasi. Di dekat Derawan atau di Kota Berau ada gunung yang bisa di daki nggak ya? atau ada tempat bagus lainnya yang bisa sekalian disambangi. Kan lumayan tiket Jakarta-Berau-Jakarta PP yang saya beli hampir Rp. 2 juta.

foto (1)
Di dekat Derawan ada berbagai pulau untuk tujuan snorkling dan diving. Nah salah satunya di Maratua…. kamu bisa pose begini…  foto by Instagram.

Biar efektif perginya bahkan kepingin mampir dulu ke Balikpapan sekalian nunggu transit pesawat menuju Berau. Sayangnya di Balikpapan, sebuah tempat seperti hutan yang kelihatannya menarik letaknya cukup jauh. Biaya sewa mobil kalau sendiri juga bisa berat banget.

Kepingin yang dekat dari kota, tapi kok kurang menarik ya setelah di cari tahu foto-fotonya. Taman Mangrove Margo Mulyo, yang di Jakarta Pantai Indah Kapuk aja belum pernah… hehehe, lalu ada Kampung Air Margasari, eh tapi kok rasanya biasa saja di foto-foto yang saya temukan.

Sampai akhirnya berfikir, ya kalau nanti bisa ke Borneo lagi, sekalian aja agak lama. Trip kali ini memang daerah Berau Kalimantan Timur saja, nekad pun akhirnya memilih Labuan Cermin sebagai destinasi tambahan.

foto (6)

FYI buat ke Labuan Cermin itu ternyata jauhhnya… 8 jam lho dari bandara Berau dan ongkos sewa mobil disana nggak nyantai banget bisa hampir Rp. 1 juta PP hehehe.

Satu frekuensi sama saya, beberapa rekan yang kepilih traveling bareng Meet & Trip juga punya tujuan sama, ke Labuan Cermin.

Yesss! ini namanya pucuk dicinta ulam tiba. Sudah ada 6 orang fix ke Labuan Cermin, tapi ternyata panitia Meet & Trip nawarin extand ke Labuan cermin, so….. kami nggak jadi sewa mobil sendiri hehehe semuanya free 🙂

Fasilitas apa saja yang bakal di dapat selama trip ke Derawan 4 hari 3 malam itu???

  1. Liburan gratis 4 hari 3 malam
  2. Mobil transfer Bandara PP
  3. Speedboat selama tour
  4. Mengikuti discovery diving
  5. Makan selama trip
  6. Menginap selama 3 malam di watervilla
  7. Explore Pulau (Kakaban, Maratua, Sangalaki) + Whaleshark point

Lumayan kan guys. Kalau bisa ya,… sampai Danau Labuan cermin,  siangnya bisa menikmati pantai-pantai di sepanjang Biduk-biduk atau menuju Teluk Sulaiman. Hehehehe marukkk 😀

 

Advertisements

9 thoughts on “Preparing, Derawan Project 2016!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s