LIFE · story · The Journey

Cari Alasan Bangun Pagi

IMG_6217.JPG
Bangun pagi demi pemandangan sunrise amazing ini 🙂

Bangun pagi itu rasanya berat banget kalau weekend. Kenapa tiba-tiba kasur dan selimut menjadi begitu posesif melebihi pacar?

Jangan males dong, kan kata mama kalau bangun siang keburu dipatok rezekinya sama ayam. Nah biar nggak malas lagi, ini nih trik nya.. Disini saya baru tulis tiga alasan yang paling kuat banget buat saya bangun di Minggu pagi. Silahkan mencoba!

Ikut Car Free Day (CFD)

Ini trik paling berhasil, kalau CFD entah kenapa semangat aja karena banyak temen yang suka CFD juga. Pernah bahkan hujan juga tetep CFD, kadang sekalian dengan undangan liputan acara tertentu yang diadakannya saat CFD. Kalau ikut CFD biasanya dari rumah habis subuh langsung cusssss, kejar kereta pagi yang isinya rame juga walau itu hari Minggu bukan jam kerja.

CFD itu menjadi semacam lifestyle buat menggairahkan warga ibu kota untuk berolah raga. Walau bagi saya pribadi olahraga ya tidak harus saat CFD saja. Biasanya saya ikut CFD kalau sama tim akan mendaki gunung, kan perlu banget latihan fisik minimal seminggu sebelumnya. Walau juga seminggu 3 kali minimal ada jadwal jogging sendirian.

Belajar Renang dan Free Dive

Ngolam di Senayan, sekarang jadi rutinitas hampir tiap minggu. Kadang kalau malas dan kalau hujan sih suka absen latihan. Mulanya saya belajar renang karena dikompor-komporin temen naik gunung saya yang awalnya nggak bisa berenang terus bisa free dive.

image (5)
Foto yang bikin ngiri, kepingin bisa free dive juga:D

Via obrolan Whatsapp saya dikirimin gambar dia free dive.

“Pamer deh,” tulis saya tanpa disensor  (berhubung kami apa adanya nggak ada jaim-jaiman atau tersinggung ngobrolnya).

“Abis dari nggak bisa berenang terus bisa free dive Pam,” balesnya Vivi.

Entah bagaimana sebenernya nggak begitu tertarik dengan dunia diving, lebih suka gunung pokoknya. Tapi karena jadwal saya free banget dan bosan di rumah akhirnya kebujuk. Niat awal biar rajin bangun pagi dan bisa berenang kalau di laut.

Alhamdulilah ternyata pelatih atau buddy-nya jago ngajarinnya. Dia juga kasih penjelasan secara ilmiah bagaimana tubuh mengambang di air, mekanisme tubuh yang seperti pelampung kalau kita tahan nafas di air. Jadi saya cepet bisa dan pede, padahal itu kolam dalemnya 5 meter.

Traveling Colongan di Weeekend

Selalu berhasil buat saya rajin bangun pagi ketika harus traveling. Masa sudah jauh-jauh pergi malah menghabiskan waktu di kasur atau tenda atau hotel??

Karena traveling saya bela-belain habis subuh nenteng kamera dan mengabadikan moment indah itu. Apalagi kalau ke gunung, pagi banget jam 03.00 sudah jalan buat muncak. Ya kalau puncak cukup jauh dari basecamp sekitar 4-5 jam seperti waktu di Gunung Rinjani saya tidur lebih awal dan bangun jam 00.00 untuk liat sunrise. Memotivasi banget.

Next next next…. Masak Buat Sarapan Pagi, mungkin nanti suatu hari ini jadi alasan kuat saya bangun pagi. Bukan hanya di hari Minggu tapi setiap hari yang penuh energi. 🙂

Advertisements

9 thoughts on “Cari Alasan Bangun Pagi

  1. emang sulit bangun pagi di hari libur … apalagi kalau ga ada hobby yang harus dilakuin pagi2.
    lihat foto yang nyelem jadi kepengen .. belum pernah nyelem … kelelep sh pernah .. sama ga sih 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s