LIFE · story

Hobi Curhat?

curhat lagiKetika curhat menjadi hobi, menurut kamu gimana? Curhat kok hobi sih? Secara singkat, hobi dalam kamus diartikan sebagai kegiatan yang disukai. Nah, kalau keseringan dan suka curhat jadi hobi toh?

Untuk orang berkarakter introvert atau tertutup agaknya aneh ya, kok bisa curhat juga? Padahal kepribadian tertutup, tapi lihat dulu tertutup yang bagaimana. Kalau seandainya seseorang sudah merasa nyaman itu hal yang biasa saja kok, curhat, cerita ini itu, namanya juga perempuan pasti suka curhat.

Nggak bisa nyimpen apa yang mengganjal di hati, tapi lihat-lihat dulu apakah temanmu terganggu dengan cerita kamu? Apakah dia lagi bisa dengerin. Hehehe, suatu kali saya pernah curhat ke temen cowo’ lewat BBM. Speakspeak dulu dong kan… Pakai nama samaran aja ya orangnya.

“Jul, lagi dimana, sibuk nggak?

“Lagi di bandara, baru aja sampe,” ketiknya lumayan singkat

“Oh, yaudah deh nanti aja,” ketik saya lagi. Tapi temen saya ini jadi penasaran

“Kenapa Pam?,” tanyanya masih dalam text

“Gapapa, mau cerita aja,” jawab singkat lagi

“Yaudah nanti kalau udah dapet taxi, aku kabarin ya, bbm lagi,”

“Oceeee,” tulis saya

Lihat sikon atau moment pas curhat. Lanjut kan BBM lagi sama Jul, cerita bla…bla…bla, dia kasih saran singkat tapi inti banget. Lega udah cerita, terus dapet solusi juga. Tapi habis itu di akhir bbm dia bilang :

“Aku tadi muntah-muntah dulu lho di taxi, makanya balesnya lama,” ketik Jul

“Yaampun, masuk angin kali ya, yaudah istirahat Jul,” tulis saya

“Mungkin kecapekan, istirahat, btw makasih ya,” teks di bbm ke Jul.

Aduhhh jadi nggak enak banget, dia muntah-muntah apa karena saya curhatin juga? hahahaha. Mungkin saking kaget dengan apa yang udah diceritain.

Nggak cuma ke Jul, saya juga masih suka cerita-cerita ke nara sumber yang seumuran ayah saya itu. Hahahaha mungkin waktu luangnya banyak, jadi bisa bales chatingan. Hmmm, tapi agak membatasi sih, walau dia saya anggap paman atau setara orang tua.

Curhat itu melegakan. Walau nggak sepenuhnya solusi, tapi kita bisa jadi pribadi yang lebih bebas dan belajar untuk mendengarkan, belajar jujur, ataupun menghargai pendapat orang lain. Menurut saya lebih baik seperti ini, banyak sharing daripada dibelakang terlalu banyak yang disimpan, nggak bagus juga secara psikologis. Hehehe tapi sekarepmu lah ya 🙂

 

 

2 thoughts on “Hobi Curhat?

Leave a Reply

