love

Love and Destiny, . . A Subjectif Opinions from Me

 

iloveyou

When we talk about love, everyone is always have their respective views. So I did, from personal experience and the books I read, Let’s begin to argue. . let me write in bahasa 🙂

Lama juga saya nggak menulis soal cinta-cintaan. Isi blog lebih banyak seputar kegiatan traveling atau kerjaan, hihihihi. Ini ranah yang personal sih kalau membahas cinta, karena tiap orang memang punya pengalaman yang berbeda, definisi berbeda, dan pandangan berbeda berdasarkan kenyataan realita.

Ibaratnya ini tidak ada sekolahnya, bisa dipelajari tapi agaknya pengalaman orang-orang dari kebanyakan yang saya baca membicarakan ini dengan versi sendiri. So, saya pun punya versi pandangan tentang cinta yang secara personal juga. By the way cinta sebenarnya luas, kepada Sang Pencipta, kepada orang tua, tapi ini versi “cinta” yang merupakan relationship antara dua insan manusia..

“Jangan kau kira cinta datang dari keakraban dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah putera dari kecocokan jiwa dan jikalau itu tidak ada, cinta takan pernah tercipta dalam hitungan tahun maupun milenia,” kutipan dari Kahlil Gibran.

Percaya nggak? kalau satu orang itu akan menarik bagi seseorang yang lain karena Allah. Allah lah yang menanamkan saya menyukai atau akhirnya jatuh cinta dan mencintai siapa, begitupun sebaliknya. Inilah yang berpotensi menjadi sebuah relationship, terjadilah sebuah ikatan.

pictures-love-quotes

Apa jadinya kalau hadirnya cinta itu bisa memilih..? mungkin akan membingungkan kita. Beruntungnya sebab hati inilah yang memilih. Hati yang digerakan oleh-Nya. Bukan sebuah perasaan yang dibuat-buat, bukan juga sesuatu yang direncana. Cinta layaknya takdir yang menginkuti alur kehidupan. Bagian hati yang separuhnya hanya akan terpanggil oleh pasangan jiwa yang tepat, yang memang bagian dari diri satunnya.

Bagian yang indah dari kecocokan jiwa adalah keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ingin hidup lebih baik lagi demi cinta itu. Nah, kalau ternyata cinta kamu nggak seperti ini, maka bisa jadi pertanyaan karena selayaknya cinta yang merupakan suatu hal positif, output pun meliputi suatu yang memberi kebaikan. Entah itu membuat kamu jadi lebih rajin, bersemangat, atau ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Intinya kamu akan semakin memiliki kehidupan yang baik ketika bertemu dengan orang yang tepat. ❤

Cinta akan membawa kamu semakin baik iya, tapi bukan berarti tak ada rintangan. Dalam perjalanan menemukan dan meyakinkan diri tentang tempat berlabuhnya cinta itu pastinya kadang ada titian jalan berkelok. Namun sebagai pelajaran saya suka membaca berbagai cerita dari buku atau novel. Sebagai rekomendasi, saya membaca juga buku terkenal dan best seller dari John Gray, PH. D yang berjudul “Men Are From Mars, Women Are From Venus”. Sebuah buku pedoman penting sih, buat mempelajari perbedaan antara pria dan wanita dan kesalahpahaman komunikasi yang sering terjadi pada keduanya.

So, ada banyak buku dan kutipan cinta yang aku pelajari untuk menemukan apa arti sebenarnya cinta itu dan bagaimana menyikapinya. Semua bermanfaat, terutama nasehat dari Tere Liye yang banyak benarnya bagi saya. Dibalik itu semua, terus belajar terus membuka mata dan ikuti kata hati. Ya,… karena semua bahan bacaan itu tak berguna kalau nggak dipraktekin atau dialami sendiri. Hidup terus belajar, hidup wajar ketika kita berbuat kesalahan. Namun menjadi sebuah arti ketika diri terus menjadi lebih baik dan banyak menyerap pengalaman sebagai guru meniti kehidupan selanjutnya. Lagi-lagi, kata hatilah yang perlu kamu dengarkan karena ini tentang “Hati”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s