JAVA - Indonesia

Good Morning Bandung – Dusun Bambu

DSCN4006
Pemandangan sawah seperti di desa, pagi yang masih berkabut di Dusun Bambu

Hanya tiga jam dari kota Jakarta, Bandung sering menjadi tempat pelarian melepas penat. Weekend di Bandung sudah pasti macet, itu resiko. Melawan kantuk dan rasa lelah, pagi itu sekitar pukul 7 sampai juga kami di sekitaran Bandung atas. Melewati jalan meliuk-liuk yang saya tak hafal rute-nya, here we are Dusun Bambu….

Dusun Bambu punya banyak pemandangan pohon, menjulang tinggi. Disini kamu juga bisa melihat restoran dengan konsep unik, yang romantis buat dinner. Kantinnya seperti halnya kalau lagi ke Eat and Eat di Mall Jakarta, tapi mereka punya mata uang sendiri yang bisa ditukarkan. Makan di kantin ini harus nunggu jam 10 pagi dulu baru buka 🙂 🙂 secara aku dan kawan-kawan datang kepagian jadi kami foto-foto dulu.

ini restonya yang tersendiri dan harus pesan tempat dulu... unik
ini restonya yang tersendiri dan harus pesan tempat dulu… unik

Sambil menikmati hawa dingin Bandung bagian atas, ngopi-ngopi cantik, cobain kulinerannya yang beragam dari makanan tradisional sampai ice cream Singapura (ngapain jauh-jauh ke Bandung nyobain ice cream uncle)…Cobain makanan khas Betawi seperti kerak telor atau Mie Kocok Bandung.

SONY DSC
Ini yang kubilang semacam bungalo untuk dinner itu…

Sedapppp….. mereka sudah punya standart rasa enak yang sama, jadi nggak khawatir soal rasa ya…. Kuliner memang nggak ada matinya, tapi entah mengapa saya lebih tertarik dengan street food di jalan-jalan seputaran Bandung.

Batagor atau ketupat tahu, yang kalau tanya ke lambung mereka pasti teriak kalau nggak muat semua itu untuk dicerna dalam sekejap. Di mobil aja saya sama Ika (salah satu temen barengan trip kali ini), sudah janjian mau nyobain ini itu, tapi karena berdua makan-nya sedikit kita sepakat untuk ngabisi sepiring berdua aja 😀

Di Dusun Bambu kamu juga bisa beli oleh-oleh khas Bandung… (kalau saya lagi nggak mood beli) dan lebih sibuk dengan pemandangan taman bunga-bunga ….. zzzZzZzzzzzz terus ngopi-ngopi sambil bengong duduk.

Bunga-bunganya bagus
Bunga-bunganya bagus

Sambil ngantuk juga soalnya semalaman nggak tidur… mata sembab banget. Bandung walau bagaimanapun selalu jadi tempat pelarian yang tak membosankan, sekedar tancap gas aja lewat Tol Cipularang.

Kalau saya bilang Dusun Bambu ini cocoknya dikunjungi untuk family gathering, karena fasilitasnya ada taman-taman dan area permainan bagi anak. Mungkin cuma area bungalow untuk dinner yang pas buat acara makan malam romantis…. (lalu jadi kepingin)

How to Get There??? Konsentrasi saya kabur. Jalan ke Dusun Bambu cukup ditempuh sekitar 30 menit dari pintu Tol keluar. rutenya….. lupa…. bisa googling mungkin. (Lalu ditimpuk pembaca. hehehe :D).

Tapi kamu yang betul-betul mau kesini merasakan udara segar Bandung patut bela-belain… googling ya, pakai aplikasi Waze buat instruksi mencapai tempat itu, rute-nya akan mudah.

Taman bunga-bunga dimana-mana, kesini lagi yuk ……..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s