The Journey · Traveling · Vietnam - Asia Tenggara

Capture Ho Chi Minh City

Traveling ke negara yang perekonomiannya di bawah Indonesia, sama sekali terlihat nggak keren? iya juga sih, tapi pandangan tiap orang soal destinasi itu sangat subjektif. Ketika aku bilang Singapura itu ngebosenin, teman yang lain akan bilang Singapura itu keren, bersih, rapih. Ya kan subjektif, makanya tidak bisa disama ratakan selera tiap traveler.

Makanya ada kutipan seperti ini…..

“Travel is very subjectif. What one person loves, another loathes.” Robin Leach

So, ini Ho Chi Minh City kota yang menurut saya tidak terlalu padat seperti Jakarta. Meski kendaraan didominasi oleh motor tapi udara disana masih bagus buat paru-paru saya. fufufufu tolong Jakarta banyak gedung-gedung tinggi, mall-mall bagus tapi udaranya fuck sekali dan diakui sebagai salah satu dari 10 kota yang dibenci. Presiden kita tahu nggak sih -__-”

Gambar
Terkenal banget sepeda motor di HCMC itu ganas-ganas, Jakarta masih kalah

Sekedar sharing aja, sama hobi fotografi saya yang belum canggih sebenarnya… pemandangan kota di Ho Chi Minh City, Vietnam Selatan

DSCN0316

Jadi kemana aja kalau kamu jalan-jalan ke HCMC?

1. Gereja Notre Dame, bangunannya memang unik. Saya aja suka,

2. Tepat disebelah Notre Dame ada kantor pos yang bangunannya dirancang oleh arsitek Menara Eifel, keren memang. Bangunan kuno berupa kantor pos yang sampai sekarang masih dipakai jadi lokasi wisata menarik dan para bule-bule suka. Saya sempat kirim postcard disini. Sementara sebelum menuju Notre Dame saya sempat lewat depan Museum Reunification, dari luar biasa-biasa aja mirip Museum Satria Mandala.

DSCN0336

Untuk keliling HCMC saya hanya berjalan kaki sambil merasakan betul atmosfer kota ini. Udaranya bersih, jadi walau tidak pakai masker nafas yang saya hirup adalah oksigen bukan asap kendaraan seperti di Jakarta.

DSCN0345

Dekat dari gereja Notre Dame ada sebuah taman besar dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi, adem banget. Kalau di Jakarta mirip Taman Suropati yang di Menteng,…and FYI disini ada wifi gratis tanpa password meski nggak terlalu kenceng juga jaringannya. Bisa lah nge-twitt atau mainan instagram 😀

DSCN0304

Yang saya lihat juga penduduk lokal dan bagaimana mereka kesehariannya,…

DSCN0346

Lalu kendaraan yang lalu-lalang…. dan maaf foto-foto ini belum diedit sama sekali di photoshop jadi derajad kemiringannya masih asli, amatir :p

DSCN0347

Leave a Reply

