love · story

Cerita Si Oby, An Amazing Cutie Cat

Oby adalah kucing paling aneh yang ada di rumahku. Dari empat sekawan miau yang ada, Oby juga termasuk yang paling ngegemesin, meski dia bukan keturunan asli Nene (ibu kucing persia yang udah lama banget hilang diculik entah kemana).

Tingkah Oby macam-macam. Dia suka banget nungguin aku di depan pintu kamar mandi saat aku di dalam. Dia suka nungguin aku pulang kerja, bahkan dulu waktu masih mengendarai sepedah motor dia hapal betul lengkingan suara bisingnya.

Oby juga paling semangat kalau nungguin aku makan. Tanggannya pasti nyolek-nyolek minta tulang atau kepala ikan. Kelakuan aneh lainnya, Oby juga suka bangunin orang-orang yang ada di rumah. Dengan cakar kukunya dia mengais-ngais rambut ibuku, ayahku tanda dia minta sarapan. Kesana-kemari tingkah Oby tiada duanya, furniturku di rumah juga habis dicakar-cakar olehnya.

Oby

Wajah Oby bulat, bulunya hitam legam, benar-benar hitam dan beda dengan Donna yang berbulu hitam tapi mirip rambut anak laki-laki yang bandel kebanyakan main layangan. Kalau manusia, Oby diibaratkan memiliki tubuh gempal.

Oby si kucing ajaib selalu lapar, berisik, mengaung-ngaung miau, apalagi kalau dipanggil mpus pus, makin menjadi-jadi manjanya. Kelakuan Oby memang tiada bandingannya. Dia tidur di lantai, dimana-mana. Oby si pengacau meski dengan kelakuannya itu tapi orang-orang akan selalu rindu padanya bila dia tidak pulang ke rumah. Pernah suatu kali dia menghilang dari rumah. Saat pulang tahu-tahu dia sakit, mulutnya berair terus-menerus. Kalau sudah begitu Oby tidak mau makan. Dia hanya perlu obat, obat mujarab rahasia ayahku, akar kucing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s